• Tawarkan Keindahan Laut dan Pulau-Pulau Kecil Nan Indah Untuk Memnajakan Mata

Catatan : Zul Ps/Hasrin Ilmi

Wabupaten Wakatobi terkenal dengan destinasi wisata laut dan pantai yang tidak diragukan lagi. Bagi masyarakat yang ingin menghabiskan akhir pekan setelah mengeluti aktifitas yang sibuk tinggal memilih destinasi wisata yang diinginkan.

Salah satu destinasi wisata yang emnajdi tujuan wisatawan di Wakatobi adalah Pantai Matahora yang terletak Desa Matahora Kecamatan Wangi-wangi Selatan Kabuapetn Wakatobi. Seperti terlihat akhir pekan lalu, banyak pengunjung yang menghabiskan waktu di pantai ini sambil menyaksikan keindahan hampan pasir putih serta meyuguhkan keindahan pulau pulau kecil yang ada untuk memanjakan mata para pengunjung.

Pengunjung terlihat bercengkram di Pantai Matahora Foto Zul PS–BaubauPost

Pulau Matahora yang terpisah dengan pulau Wangi-Wangi memiliki keunikan tersendiri. Birunya laut dan hamparan pasir putih yang membentang hampir setengah pulau tampak terlihat pengunjung yang bercengerama ceria menyusuri bibir pantai yang terlihat begitu bahagia. Seakan beban yang pekerjaan yang selama ini berkutat dengan hari harinya dilepaskan menyatu dengan teangnya air laut.

Beberapa pengunjung juga nampak memilih membawa perbekalan dari rumah untuk dimakan bersama di tempat itu, terdapat juga pengunjung yang datang untuk mengabadikan momen di pulau Matahora.

La Iman, salah satu pengunjung lokal yang berdomisili di Kecamatan Wangi-wangi Selatan tersebut mengatakan, dari tempat tinggalnya ke Jembatan Pelangi Matahora yang merupakan tempat sandar perahu pengantar pengunjung tersebut tidak memerlukan waktu lama, sekitar 10 menit dengan menggunakan kendaraan roda dua.

” Kalau dari jembatan pelangi ke pulau Matahora-nya itu sekitar 5 menit, ongkos jasa perahu juga relatif murah, saya dan beberapa teman sengaja kesini, karna beberapa teman saya pernah kesini dan katanya tempatnya bagus,” katanya pada Minggu (28/06).

Masih banyak lagi cerita yang tersisa dari Pantai Matahora yang selalu memberikan inspirasi kepada siapaun yang datang. Potensi ini yang diberikan Tuhan ini harus disyukuri masyarakat Wakatobi dengan tetap menjaga keaslian dan kebrsihan pantai. Karena kedepannya lokasi ini akan menjadi sala satu andalan PAD di bidang pariwisata. (*)

Pin It on Pinterest