Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Dalam rangka Program Gerai Vaksin Presisi, mendukung percepatan vaksinasi. Kapolsek Bungi jajaran Polres bau Bau Polda Sultra, Iptu Syamsuddin pimpin langsung pelaksanaan Pengamanan Kegiatan Vaksinasi Covid -19, bertempat di 2 lokasi tautu Puskesmas Bungi Kecamatan Bungi dan Puskesmas Kampoenaho Kota Baubau, Selasa (31/08/2021) sekitar pukul 08.30 Wita.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek bungi didampingi oleh Kepala Puskesmas dan Bhabinkamtibmas.

Vaksinasi dilakukan terhadap masyarakat dengan jumlah 65orang, Dosis pertama sebanyak 53 orang dan Dosis kedua sebanyak 12 orang. Vasinator dilakukan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas setempat.

Kapolsek Bungi Iptu Syamsuddin menyampaikan, tujuan dilakukannya vaksinasi adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan dalam jangka panjang vaksinasi bertujuan untuk mengeliminasi bahkan membasmi Covid-19 itu sendiri,

baca juga: Pemkot Baubau Genjot Investasi Untuk Pacu Pertumbuhan Ekonomi

“Kami menghimbau meskipun sudah dilaksanakan Vaksinasi, kita tetap harus melaksanakan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 6M dalam kehidupan sehari-hari, karena kemungkinan kita untuk terpapar virus akan tetap ada dan kemungkinan untuk penderita gejala parah akan semakin kecil”. Pungkas Kapolsek. (* )

Comments are closed.