Pemuda Desa Olo saat memperagakan pertarungan adat Mansaa

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Pasangan Calon Bupati Wakatobi Haliana-Ilmiati Daud disambut dengan Mansaa saat berkampanye di Desa Olo Kecamatan Kaledupa, Juru Kampanye Muhammad Daulat sebut, hal ini merupakan bentuk kesiapan dalam perhelatan politik serentak tahun 2020.

Pemuda Desa Olo saat memperagakan pertarungan adat Mansaa
Pasangan Halianan Ilmiati Disambut Mansaa oleh Pemuda Desa Olo

Hal tersebut diungkapnya saat melakukan orasinya pada Senin (19/20). Selain itu, mewakili tim serta relawan dan pendukung, Daulat yang merupakan mantan Presiden Mahasiswa UHO ini menghaturkan rasa terimakasih atas suguhan tersebut.

” Ini adalah simbol kesiapan bertarung, dan petarung-petarung untuk memenangkan Haliana-Ilmiati Daud ada di Desa Olo ini,” Ungkapnya

Kata dia, sambutan tersebut sekaligus membuktikan bahwa saat ini masyarakat bersama-sama menginginkan perubahan. Diketahui juga, sebelumnya juga di beberapa Desa di Kaledupa juga paslon dengan akronim Hati ini juga disambut dengan tarian-tarian adat Kaledupa.

” ini juga merupakan bentuk semangat bahwa Desa Olo sama dengan puluhan Desa lain di Wakatobi, bahwa tidak ingin kalah dan siap memenangkan Haliana-Ilmiati pada 9 Desember 2020 nanti,” Katanya.

BACA JUGA: Wujudkan Pemerataan Ekonomi, Haliana-Ilmiati Canangkan per Tahun Rp 1 Miliar per Desa/Kelurahan

Daulat juga menegaskan, Haliana-Ilmiati Daud juga merupakan pasangan yang dirindukan dan pasangan yang diinginkan Masyarakat Wakatobi, hal tersebut dilihat dari antusiasme masyarakat yang menghadiri kampanye dari Desa ke desa.

Pantauan koran ini, sebelum memasuki lokasi kampanye paslon Haliana dan ilmiati Daud menerapkan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, selain itu menggunakan masker.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest