Peliput : Kasrun

BURANGA, BP – Kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2022 sudah mencapai 95 persen.

Demikian kata Sekda Butur, Muh. Hardy Muslim pada saat dikonfirmasi Wartawan Baubau Post melalui via WhatsAppnya, Senin (09/05/2022).

Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Muh. Hardy Muslim saat melakukan Isnpeksi dadakan di BKPSDM dan PURR Butur

“Alhamdulillah 95 persen hadir, mereka mulai kerja seperti biasanya, walaupun 1 dan 2 orang kepala OPD yang tugas luar dan izin urusan keluarga”, Katanya.

Sekertaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Hardy Muslim membeberkan dari hasil Isnpeksi dadakan yang dilakukan di Dinas PUPR dan BKPSDM Butur rata-rata ASN dan honorer hadir terkecuali yang izin sakit.

“Dari hasil sidak kami di Dinas PUPR dan BKPSDM rata-rata ASN dan honorer hadir kecuali mereka yang izin sakit”, Bebernya.

Meskipun ada perintah dari Pemerintah Pusat ASN yang kembali mudik untuk bekerja dari rumah. Namun kata Hardy Muslim, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara tidak menerapkan Work From Home (WFH) tambahan paska liburan Lebaran 2022.

Pasalnya di Kabupaten Buton Utara, kata Jendral ASN Butur untuk tiga bulan ini kasus terpapar Covid-19 masih nol kasus.

“Walaupun sudah ada perintah dari pusat ASN yang kembali dari mudik untuk Work From House (WFH) namun untuk wilayah Buton Utara tetap masuk kantor mengingat 3 bulan ini kasus terpapar covid-19 nol kasus”, Ungkapnya.

baca juga: Wabup Butur Ahali Minta Camat dan Kades Pahami Tupoksinya

Kendati demikian, Kata Hardy Muslim Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara tetap menghimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol Covid-19.

“Tetapi kita mengedepankan protokol Covid-19 dengan memakai masker, cuci tangan dan menghindari kerumunan”, Pungkasnya.(**)