• dr Ramli Code: Rapid Test Corona Hasilnya Negatif

PASARWAJO, BP – Satu pasien kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan sempat di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Buton beberapa waktu lalu, meninggal dunia. Dari Rapid Test corona yang dilakukan kepada pasien hasilnya negatif.

Direktur RSUD Buton, dr Ramli Code saat dihubungi melalui pesan whatsapnya membenarkan kalau pasien ODP tersebut telah meninggal saat berada diruang isolasi RSUD Buton, Selasa (31/03) sore. Pasien tersebut sebelumnya telah didiagnosis mengidap penyakit Tuberkulosis.

“Benar, pasien ODP sebelumnya diisolasi meninggal dunia Selasa sore lalu,” katanya Kamis (02/04).

Dikatakan, jika langkah pencegahan RSUD Buton untuk mengisolasi pasien ODP tersebut didalam ruangan khusus penangan covid-19, dikarena penyakit yang dideritanya termasuk penyakit menular.

Selain itu, sebelum masuk RSUD Buton, status pasien tersebut juga dikategorikan ODP. Pasalnya pasien masuk dalam sederet orang-orang yang telah berinteraksi dengan tetangganya yang bertastus ODP dikarenakan baru pulang dari Kendari.

Meski begitu, berdasarkan hasil rapid test, pasien tersebut tidak menunjukan gejala virus corona atau covid-19.

“Kita sudah foto rontgen dan periksa di laboratorium menunjukan tidak ada yang mengarah ke corona, setelah kita lakukan rapid test corona pada pasien, juga hasilnya negatif,” tutupnya.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest