BAUBAU, BP – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau kembali merilis data terbaru pasien Covid-19, Rabu (29/04). Terdapat satu penambahan pasien positif baru, sehingga kini totalnya menjadi tiga orang.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Baubau dr Lukman dalam rilisnya menjelaskan, pasien 03 dikonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes swab. Pasien 03 berinisial R (38), sebelumnya secara suka rela melakukan rapid test dan menunjukkan hasil reaktif.

“Kemudian, pada 23 April 2020 dilakukan tes swab dan hasilnya dinyatakan positif covid-19,” jelas dr Lukman.

Pemkot Baubau kata Lukman, sangat serius menangani pasien 03 yang terpapar covid-19 dengan melakukan isolasi di RSUD Baubau sebagaimana pasien 01 dan 02. Saat ini pasien 03 dalam kondisi stabil.

“Pasien 03 itu kesehatan cukup baik dan cukup kooperatif sehingga tidak ada kendala untuk diisolasi ke RSUD Baubau,” katanya.

Lukman juga mengimbau seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan moral kepada ketiga pasien yang terpapar Covid-19 serta memberikan semangat sehingga proses penyembuhannya bisa cepat.

Di tempat yang sama, Kadis Kesehatan Kota Baubau Dr Wahyu meminta kepada masyarakat agar tidak perlu melakukan tindakan di luar ketentuan. Sebab yang pasti, ketiga pasien positif covid-19 akan ditangani secara serius oleh Pemkot Baubau baik yang melakukan isolasi mandiri maupun di RSUD Baubau.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Baubau Laode Muslimin Hibali, SE MSi menegaskan bahwa pihaknya secara terus menerus melakukan penyemprotan disenfektan kepada area-area publik sebagai tindakan pencegahan penyebaran covid-19. Selain itu, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat akibat dampak pandemi covid-19.

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest