Ilustrasi Petugas GTC Sultra

Kendari – Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara menyampaikan bahwa pasien sembuh dari virus corona jenis baru itu di provinsi setempat tercatat 2.059 orang dari total 3.062 kasus per 4 Oktober 2020.

Ilustrasi Petugas GTC Sultra
Ilustrasi Petugas GTC Sultra

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Minggu, mengatakan pasien sembuh hari ini tercatat 16 orang berasal dari Kota Baubau, Kabupaten Konawe, dan Buton Utara.

“Rincian pasien sembuh dari COVID-19 di Sulawesi Tenggara pada hari ini Baubau 13 orang, Buton Utara dua orang, dan Konawe satu orang,” kata dia.

Meskipun demikian, Rabiul juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra memiliki penambahan kasus positif baru 36 orang sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 3.062 orang.

“Rincian kasus positif baru hari ini Kendari 26 orang, masing-masing satu orang dari Baubau, Konawe Utara, Bombana, Kolaka dan Konawe. Kemudian lima orang dari Konawe Selatan,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong itu, juga menuturkan bahwa kasus meninggal di provinsi itu juga bertambah satu orang laki-laki (53) berasal dari Kabupaten Konawe, sehingga total kasus meninggal COVID-19 di Sultra sebanyak 62 orang.

Sebaran 62 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 25 orang, Baubau 13 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Konawe Selatan dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Bombana satu orang, Muna Barat satu orang, Kolaka Timur satu orang dan Konawe tiga orang.

“Sementara pasien COVID-19 yang saat ini tengah menjalani perawatan isolasi maupun karantina di Sultra sebanyak 941 orang,” ungkap Wayong.

Ia mengimbau seluruh masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di tengah adaptasi kebiasaan baru, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu. (ANTARA)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

KOMPLOTAN PERAMPOK BERSENJATA TAJAM SEMPAT MENYEKAP KORBANNYA DI BUTON UTARA DITANGKAP POLISI

HebatPolresButonUtara, Kawanan perampok bersenjata tajam berhasil diamankan Polres Buton Utara (Butur). Kawanan perampok itu sempat menyekap korbannya dalam kamar. Mereka berasal dari luar Buton Utara. Sejumlah barang bukti berupa ATM, beras, parang, obeng, dan senjata tajam jenis lainnya termasuk linggis berhasil diamankan oleh aparat kepolisian Buton Utara.@BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest