Peliput: Anton

LABUNGKARI, BP – Saat melakukan kampanye terbatas di Talaga Satu pada Senin (07/11), Samahuddin SE yang merupakan Calon Bupati Buton Tengah dengan nomor urut paslon 1 dan berakronim Samatau menyampaikan orasi politik dihadapan ribuan masyarakat pendukung.

Dalam orasinya, ia mengatakan kepada ribuan warga partisipan bahwa bila masyarakat percayakan Samatau untuk memimpin Buton Tengah kedepan, maka dalam menjalankan pemerintahan seperti pembangunan dan lain sebagainya Samatau tidak akan terlalu berharap pada dana APBD semata, tetapi Samatau bakal berupaya lebih optimal untuk mendatangkan bantuan dari dana (APBN).

“Kalau kalian mau percayakan saya untuk jadi Bupati Buteng kedepan, saya tidak mau hanya mengharapkan dana dari APBD, saya akan berupaya keras agar kita bisa mendapatkan bantuan dari dana APBN pusat,” kata Samahuddin.

Lanjutnya mengenai masalah air bersih, dalam orasi politiknya Samahuddin juga menuturkan bakal meningkatkan dan mempermudah akses air bersih untuk masyarakat, dimana hal itu sejalan dengan visi misi yang dimiliki Samatau yakni mewujudkan pembangunan dengan pengembangan potensi wilayah menuju Buton Tengah yang berkah.

Dikatakan pula olehnya, ia tidak ingin membodohi masyarakat dan tidak ingin mengeruk keuntungan pribadi diatas penderitaan rakyat.
“Saya tidak ingin memperbodohi masyarakat, dan saya juga tidak ingin masyarakat diperbodohi terus menerus, saya tidak ingin mengeruk keuntungan dan kekayaan diatas penderitaan rakyat, itulah saya hadir untuk membangun Buteng. Ada yang mengatakan kami ini orang bodoh, tapi lantaran kebodohan itu disaat menghadapi soal tes kejiwaan sebanyak 500 nomor lebih kami berdua hanya 1 kali ikut tesnya, kami tidak mengulang sampai 2 atau 3 kali,” paparnya.

Ditempat yang sama, calon Wakil Bupati Buteng La Ntau mengatakan, jika pasangan Samatau terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Buteng 2017 kedepan, maka masyarakat hendaknya tidak perlu ragu untuk menegur atau menyapa bila bertemu di mana saja.

“Kalau saya dan pak Samahuddin terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati Buton Tengah kedepan, maka tidak usah ragu, tidak ada batas diantara kita semua, dimana pun bila ketemu kami maka tegur saja tidak usah ragu,” ucap La Ntau.(#)

Pin It on Pinterest