Personel Polsek Lasalimu saat Berpatroli Malam

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Berpatroli di Desa Sribatara dan Togomangura, personel Polsek Lasalimu kembali mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam memutus penyebaran covid-19.

Tujuan utama patroli tersebut adalah untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah pandemi covid-19. Anggota juga membubarkan masyarakat yang kedapatan berkemumun pada saat itu.

Personel Polsek Lasalimu saat Berpatroli Malam
Personel Polsek Lasalimu saat Berpatroli Malam

“Kegiatan ini dilakukan agar dapat memutuskan penyebaran virus corona, sesuai dengan Maklumat Kapolri agar dapat ditaati oleh masyarakat,” kata Aiptu Muh Ilyas, aparat Polsek Lasalimu.

Patroli tersebut tidak hanya digelar malam hari, melainkan juga pada siang hari. Hal itu untuk memastikan kamtibmas terjaga dengan baik.

Anggota patroli juga mengajak masyarakat untuk ikut berperan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan. Serta selalu waspada akan segala macam tindak kejahatan yang mengancam.

“Kami selalu memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat setiap kali melakukan patroli siang maupun malam, tujuannya agar masyarakat waspada terhadap segala macam tindak kejahatan serta waspada terhadap penyebaran virus corona yang sekarang masih kita hadapi,” tandas Muh Ilyas. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest