Seorang personel Polsek Kapontori saat memberikan edukasi kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Menggelar patroli malam, aparat Polsek Kapontori Polres Buton memberikan peringatan kepada warga untuk tidak mengadakan kegiatan hiburan malam selama pandemi covid-19.

Seorang personel Polsek Kapontori saat memberikan edukasi kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat
Seorang personel Polsek Kapontori saat memberikan edukasi kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat

Peringatan tersebut sehubungan dengan penegakan Peraturan Bupati (Perbup) No 23 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Buton.

“Tidak ada kegiatan hiburan malam seperti joget, karaoke dan sejenisnya,” tegas Aipda Haris, salah seorang anggota Polsek Kapontori.

Sementara itu, di tempat terpisah beberapa hari yang lalu, Kapolsek Kapontori Iptu La Ajima mengatakan, bahwa patroli malam rutin dilakukan anggotanya dalam rangka mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukumnya, khususnya pada malam hari.

BACA JUGA: Sat Lantas Polres Buton Tertibkan Pengendara yang Tidak Pakai Masker

Para anggota menyambari kediaman warga binaan di lingkungan Kaweli, Kelurahan Wakangka, Kecamatan Kapontori. Mereka memberikan imbauan kepada masyarakat terkait larangan berkerumun dalam jumlah yang banyak, pada sabtu malam (17/10).

Selain itu, anggota juga memberikan imbauan Kamtibmas serta penegasan kedisplinam menerapkan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest