Peliput: Prasetio M — Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD-BPR) Bahteramas Baubau menyerahkan Donasi Covid-19 kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau. Donasi bantuan berupa uang tunai Rp 20 Juta yang diperuntukan untuk warga Baubau khususnya warga pasien yang terpapar Covid-19.

Direktur PD-Bahteramas Baubau Armansyah saat ditemui media usai menyerahkan donasi, Kamis (11/06), mengatakan bantuam donasi yang diberikan merupakan dana sosial PD-BPR Bahteramas Baubau berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta.

” Ini dana sosial PD-BPR Bahteramas Baubau berupa uang tunai sebesar Rp 20 juta,” kata Armansyah.

Menurutnya pemberian dana tunai lebih bermanfaat untuk masyarakat, pasalnya dengan uang tunai Gugus Covid-19 dapat menyesuaikan peruntukannya. ” Karena gugus tugas yang lebih paham apa yang dibutuhkan, jadi daripada kita memberi tapi tidak sesuai jadi kita kasi tunai. Jadi apa kebutuhan nantinya gugus tugas yang salurkan.

Pihaknya berharap melalui donasi yang disalurkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Baubau di tengah pandemik Covid-19.

Sementara itu di tempat yang sama Sekertaris Gugus Tugas Covid-19 Baubau, dr Roni Muhtar, M.Pd mengapresiasi bantuan donasi salah satu lembaga perbankan PD-BPR Bahteramas Baubau untuk masyarakat melalui Gugus Tugas Covid-19 Baubau.

Kami mengapresiasi bantuan yang diserahkan oleh PD-BPR Baubau untuk masyarakat Baubau ditengah pandemik Covid-19 ini,” kata Roni.

Dikatakan, bantuan tersebut akan disalurkan sesuai peruntukannya, salah satunya untuk kebutuhan keluarga pasien terpapar Covid-19 sambil melihat kebutuhan lainnya lagi.

” Kami hanya menerima dan selanjutnya akan di salurkan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Dalam penyerahan nantinya, kata Roni, pihaknya juga akan menyertakan bukti penerimaannya oleh masyarakat sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada publik. (**)

Pin It on Pinterest