Peliput:Alyakin

PASARWAJO, BP – Pedagang es krim yang biasa menggelar dagangannya di sekitaran Kecamatan Pasarwajo, dalam sehari dapat meraup umset mencapai Rp 120 ribu per harinya. Harga yang ditawarkan beragam, mulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu.

Salah seorang pedagang Ice Cream, Sumantri (40) mulai membuka usahanya sejak enam bulan lalu. Dia biasa menjual es krim menggunakan kendaraan roda dua dan berkeliling disetiap Kelurahan/Desa di Kabupaten Buton. Ice Cream yang dijual oleh Sumantri banyak disukai anak anak dan orang dewasa.

Untuk pembuatan ice cream tidak membutuhkan waktu yang lama sekitar empat jam dan menggunakan bahan bahan yang sederhana. Es krim buatannya, tidak menggunakan pemanis buatan.

 

 

“Bahan yang saya gunakan mudah ditemukan dipasar, seperti es, susu, santan kelapa dan tepung. Harganya memang agak mahal, karena es krim tidak menggunakan sari manis,” jelasnya.

Sumantri menjual dagangannya mulai pagi hari sampai dengan sore hari. Penghasilannya bisa tergantung pada musim, namun pada musim kemarau yang paling laris.

“Ya alhamdulillah dengan penghasilan yang saya dapatkan bisa mencukupi kebutuhan keluarga,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest