WANGI-WANGI, BP – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wakatobi telusuri pelosok dusun terpencil di Kecamatan Wangi-wangi Kabupaten Wakatobi, tepatnya di Desa Posalu Dusun Wuta Mohute dalam rangka peduli masyarakat terdampak Covid-19 dengan menyalurkan bantuan beras.

Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab bersama rombongannya meluncur dengan menggunakan tiga unit kendaraan roda empat milik KPU. Untuk diketahui, perjalanan menuju tempat tersebut memakan waktu berkisar 30 menit, terhitung dari Kantor KPU Wakatobi.

Setibanya dilokasi, pihak KPU diarahkan oleh salah satu masyarakat setempat untuk melakukan pembagian beras jenis premiun yang berjumlah 100 karung tersebut kepada kepala keluarga (KK) yang dinilai layak menerima bantuan.

Usai kegiatan distribusi beras, Ketua KPU Wakatobi Abdul Rajab saat dikonfirmasi beberapa awak media mengatakan, kegiatan ini semata-mata untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Wakatobi khususnya pada Desa Posalu.

” Untuk meringankan beban masyarakat yang berdampak Covid-19 dan juga ini bertepatan dengan bulan suci Ramadan, jadi kita mencoba untuk berbagi. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat bernilai ibadah di sisi allah subhanahu wa’taala, semata-mata itu yang kami lakukan,” kata Rajab, Kamis (14/05).

Ditambahkan, mengingat jumlah masyarakat di Dusun Wuta Mohute hanya berkisar 50 KK sehingga sisanya akan disalurkan kepada masyarakat lain yang dianggap layak menerima.

” Saya kira kita harus sama-sama untuk bagaimana dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19 ini. Saya mengimbau agar masyarakat tetap di rumah, jaga jarak, dan kita membiasakan untuk membersihkan diri dalam hal ini melakukan cuci tangan setiap melakukan aktivitas,” tandasnya.

Sebelumnya, salah satu masyarakat Desa Posalu Wa Yai saat dikonfirmasi awak media mengatakan, pihaknya sangat bersyukur akan adanya bantuan yang diketahui dari pihak KPU Wakatobi tersebut.

” Senang, saya berdoa syukur alhamudlilah, terimakasih. Kita berdoa semoga kamu punya usaha dia jujur-jujur saja, dia banyak rejekinya, kalian punya gaji dia naik,” tutupnya

Peliput: Zul Ps

Pin It on Pinterest