Laporan: Prasetyo M
BAUBAU, BP-Dalam rangka menunjukkan kepeduliannya terhadap negeri terutama membantu Pemkot Baubau memberantas penyebaran virus covid-19 dan meningkatkan tingkat kekebalan masyarakat maka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Baubau menggelar program vaksinasi di kantornya Sabtu (11/9/2021). Program vaksinasi yang dikuti oleh masyarakat yang begitu antusias tersebut dibuka langsung oleh ketua Kwarcab Pramuka Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd dan wakil ketua La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si dan Drs Samsul Bahri serta pengurus lainnya.

Kwarcab pramuka laksanakan vaksinasi gratis


Kegiatan vaksinasi ini menurut ketua Kwarcab Pramuka Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd dirancang agar Pramuka Kota Baubau bisa menunjukkan kepeduliannya terhadap Kota Baubau untuk ikut bersama-sama dengan komponen masyarakat lainnya baik dari pihak swasta maupun komponen masyarakat yang tergabung dalam lembaga pemerintah untuk secara massif secara menyeluruh bergerak bersama memberikan edukasi kepada warga masyarakat memberikan ajakan kepada warga masyarakat untuk mengikuti program vaksin.
Roni Muhtar yang juga Sekretaris Daerah Kota Baubau mengakui, beberapa waktu yang lalu, masyarakat sempat terpengatuh dengan isu-isu hoax. Karenanya maka dengan penuh kegencaran semangat Kwarcab Pramuka Baubau ikut terlibat untuk melakukan proses oenyadaran terhadap perlunya masyarakat ikut program vaksin.
Wakil ketua III Satgas Covid-19 Kota Baubau ini optimis bila semua masyarakat sudah divaksin dan tingkatan jumlah yang vaksin di Baubau sudah seperti yang ditegaskan oleh pemerintah pusat dalam hal ini kementerian kesehatan yakni sekitar 80 persen sudah mengikuti program vaksin maka apa yang dilakukan selama ini seperti memakai masker dalam kehidupan keseharian tidak akan lagi terjadi. “Oleh sebab itu, saya berharap para yang di vaksin hari ini bisa menghimbau tetangga, saudara, anak=anak kita yang usianya diatas 12 tahun termaksud orang-orang tua kita yang mungkin sudah manula kita ajak untuk ikut serta pada program vaksin agar herd immunitynya atau kekebalan kelompok masyarakat Baubau ada pada tingkatan yang ideal,”ujarnya.
Ditambahkan, Kwarcab Pramuka Kota Baubau akan terus ikut serta didalam upaya mewuujudkan Kota Baubau yang masyarakatnya memiliki kekebalan tubuh yang iideal yang layak agar Baubau masuk dalam kelompok masyarakat yang memiliki herd immunity yang tinggi. “Pada program vaksinasi oleh Kwarcab Pramuka Baubau ada bingkisan yang diberikan. Namun, janganlah dilihat besarnya dan harganya tapi lihat ikhlasnya dan maknai ini upaya kami ikut hadir membantu pemerintah bahwa pramuka juga menjadi sesuatu lembaga yang peduli dengan warga Kota Baubau. Kemudian. Ini juga meruupakan silaturahmi. Dan saya mengucapkan terima kepada panitia yang telah bersusah payah mensukseskan kegiatan ini,”pungkasnya.

baca juga: SMA Negeri 5 Baubau Kembali Melakukan Vaksin Tahap Satu
Sementara itu, sebelumnya beberapa waktu yang lalu, dalam membantu program pemerintah, Kwarcab Pramuka Kota Baubau dibawah kepemimpinan Dr Roni Muhtar, M.Si dalam rangka mencegah penyebaran virus covid-19 di Kota Baubau juga telah melakukan aksi bagi-bagi masker dan kegiatan sosial lainnya untuk berbakti kepada negeri.(**)

One thought on “Peduli Negeri, Kwarcab Pramuka Baubau Gelar Vaksinasi”

Comments are closed.