Peduli Covid-19, Mahasiswa KKA UM-Buton Sahbudin usai memasang Baliho imbauan

Peliput: Zul Ps

WANGI-WANGI, BP – Peduli Covid-19, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Buton (UMB) Kuliah Kerja Akhir (KKA) di Kelurahan Patipelong Kecamatan Tomia Timur Kabupaten Wakatobi ini bagi masker kepada warga serta pasang baliho imbauan cegah penyebaran pandemik.

Peduli Covid-19, Mahasiswa KKA UM-Buton Sahbudin usai memasang Baliho imbauan
Peduli Covid-19, Mahasiswa KKA UM-Buton Sahbudin usai memasang Baliho imbauan

Dikonfirmasi awak media Baubaupost, Salah satu Mahasiswa KKA Sahbudin mengatakan kepedulian tersebut dalam rangka pemutusan penyebaran pandemik Covid-19. Selain itu, pembagian masker tersebut dilakukan dibeberapa titik yang sering dikunjungi masyarakat.

” Masker kita targetkan pada warga, khususnya para pengendara. Kita berharap agar masyarakat tetap waspada dengan mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebarannya, salah satunya dengan tetap mengunakan masker selama bepergian,” Ungkapnya pada Minggu (01/11).

Sementara itu, untuk baliho sendiri, dipasang di salah satu tempat terbuka yang tentu strategis dan bertempat di Kelurahan Patipelong, hal tersebut agar memudahkan masyarakat untuk membaca himbauan tersebut.

” Baliho himbauan ini juga kita harapkan, agar masyarakat lebih memperhatikan Protokol Kesehatan, baik imbauan dari Pemerintah Pusat hingga Pemerintah di Desa,” Lanjutnya.

Mahasiswa KKA Angkatan XX Tahun ajaran 2020, ini juga menjelaskan, jika pentingnya untuk memberlakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditengah pandemik ini yang dimulai dari diri sendiri serta mengajak orang-orang terdekat untuk memulai.

BACA JUGA: Kasus Slip Palsu UM Buton Rugikan Puluhan Mahasiswa

” Kita juga lakukan himbauan melalui baliho agar tetap menggunakan masker, rajin cuci tangan dan selalu menjaga jarak sesuai protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wakatobi,” Tukasnya.

Sahbudin juga mengatakan jika selalu menggunakan masker, maka masker tersebut juga dapat menjaga diri dan orang terdekat, sehingga ia menekankan agar tetap menjaga kesehatan dan makan dan minum yang bergizi sehingga dapat meningkatkan imun tubuh.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest