Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Baubau menyebutkan, pencairan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) Aparatur Sipil Negara (ASN) paling lambat akan cair pada pekan ini.

Kepala BPKAD Kota Baubau, Yulia Widiarti saat dikonfirmasi mengatakan, kurang lebih empat bulan menunggu, TPP ASN Kota Baubau akan dicairkan. Hal tersebut, setelah ditekennya Perwali tentang TPP ASN oleh Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Kepala Badan BPKAD Kota Baubau Yulia Widiarti

“TPP ASN di Kota Baubau sudah bisa dicairkan, Satu dua hari ini kita sudah bisa bayarkan,” jelasnya.

Selanjutnya, kini pihaknya menunggu langkah dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemkot Baubau, terkait kesiapan kelengkapan administrasinya mulai dari absen dan lainnya.

“Maksimal empat bulan mulai Januari-Apri yang dibayarkan. Namun, hal itu tergantung OPD-nya bisa melengkapi semua administrasinya,” tutupnya.

baca juga: Walikota Monianse: Pemkot Baubau Sambut Kedatangan KRI Dewaruci 8-10 Juni 2022

Sebelumnya Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse sudah memastikan kepada awak media ini bahwa TPP ASN Kota Baubau segera dibayarkan sebanyak empat bulan. Pernyataan Monianse tersebut disampaikan bertepatan dengan pengresmian atau launching posko Pemadam dan Kebakaran di Rusun ASN Baubau akhir pekan lalu. “Untuk pembayaran TPP ASN dananya sudah ada. Segera dibayarkan” tuturnya. (*)