Laporan : Hasrin Ilmi
BUSEL,BP-Progres pembangunan proyek Site Environment Pelabuhan Bandar Batauga saat ini terus menunjukan kemajuan. Bahkan, pelaksana proyek PT Hipotenusa Contraktor Group (HCG) menargetkan pekerjaaanya rampung bulan ini.

Pihak kontraktor melalui SF salah satu staf pelaksana dilapangan kepada media ini menuturkan, proyek dengan anggaran Rp 3.072.667.000 M tersebut dikerjakan selama 180 hari kalender, 21 Januari – 18 Juli 2021. Namun demikian, pihaknya tidak main-main untuk menyelsaikan pekerjaan ini.

Proyek Pembangunan Site Environment Pelabuhan Bandar Batauga

“Progresnya saat ini sudah mencapai 90 persen,”katanya.

Untuk itu, pihaknya menargetkan pekerjaaan ini rampung 100 persen bulan ini (juni-red). Namun demikian, untuk menjaga nama baik dan tanggungjawab sebagai pelaksana tetap memperhatikan kualitas pekerjaan.

“Kita targetkan bulan ini rampung 100 persen, meski masa akhir pekerjaan tanggal 18 Juli 2021 sesuai kontrak,”tutupnya.

Informasi yang di peroleh media ini, pekerjaan proyek Site Environment Pelabuhan Bandar Batauga yang melekat pada Dinas Perubungan Buton Selatan ini dibangun Pemkab Busel untuk pelabuhan rakyat yang dari Pulau Siompu, Kadatua dan Batuatas.

Sementara itu, Bupati Busel, H La ode Arusani dalam setiap kesempatan mengatakan, pihaknya akan terus membangun fasilitas dan infrastruktur untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Termasuk pembangunan sejumlah fasilitas pelabuhan yang tersbar di seluruh wilayah Busel yang terdiri dari banyak pulau.

Tahun ini sejumlah pembangunan dermaga telah dilakukan termasuk dermaga feri di Pulau Siompu dan Kadatua, Pembangunan Site Environment Pelabuhan Bandar Batauga dan sejumlah fasilitas lainnya.

baca juga: Buton Selatan Raih Predikat WTP ke Tiga Tahun 2020

“Untuk mempermudah akses dan mobilitas serta menghidupkan ekonomi masyarakat,”kata Arusani beberapa waktu lalu. (*)

Pin It on Pinterest