Peliput: Nelvida A

BAUBAU, BP- SMPN 7 Baubau telah melangsungkan Ulangan Akhir Semester dengan metode yang digunakan secara luring.

Hari pertama pelaksanaan UAS berjalan dengan lancar tanpa terkendala. Mekanisme pelaksanaannya dilangsungkan secara tatap muka atau luar jaringan. Sehingga siswa didatangkan disekolah dan melaksanakan ujian tersebut.

” Kami melangsungkan UAS berbasis kertas dikarenakan masih banyak siswa yang tidak memiliki fasilitas android sehingga harus melakukan metode tersebut,” jelasnya.

Kepala SMPN 7 Baubau Syamsu Alam

Kendati demikian meskipun pelaksanaan ujian dilangsungkan secara luring, pihak sekolah telah mendapatkan izin dari pihak satgas COVID-19, kemudian protokol kesehatan diberlakukan dan semua guru-guru selalu mengawasi siswa agar tidak berkerumun.

Bahkan tidak ada waktu istirahat, dan setelah selesai seluruh siswa langsung diarahkan untuk pulang ke rumahnya.

” Jumlah peserta yang mengikuti ujian sebanyak 160 dengan dibagi menjadi dua shift, dimana kelas 7 shift pagi dan kelas 8 shift siang dengan sebelum masuk siswa diperiksa suhu tubuhnya serta setiap siswa diharuskan memakai masker,” jelasnya.

Semoga pelaksanaan ulangan akhir semester dapat berjalan dengan lancar sampai dengan hari terakhir, dan semua siswa dapat mengerjakan soal dengan baik sehingga nantinya mendapatkan nilai yang bagus.

baca juga: Kementerian Agama RI Apresiasi Hibah Tanah Oleh Walikota Baubau

” Saya berharap semoga pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar serta siswa dapat memberikan kemampuan terbaik dalam menjawab soal-soal,” terangnya. (#)