Jambret di depan Kantor Bank Sultra dibekuk Polisi

Laporan: Prasetio M– Editor: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Setelah viral di medsos, seorang pelaku penjambretan terhadap seorang pengemis tua di depan kantor Bank Sultra Baubau diringkus Polisi, Sabtu malam. (28/11).

Tidak sampai 24 jam polisi bekerja setelah vidio penjambretan itu diunggah di medsos. Dalam video berdurasi tidak lebih dari menit itu, terlihat seorang Kakek yang biasa mengemis di depan Bank Sultra diajak berbincang-bincang oleh pelaku.

Jambret di depan Kantor Bank Sultra dibekuk Polisi
Jambret di depan Kantor Bank Sultra dibekuk Polisi

Dalam vidio terlihat bahwa ada dua orang pelaku yang menggunakan motor dan beboncengan. Yang membawa motor memakai baju hitam dan pelaku yang dibonceng mengenakan baju berwarna hijau.

Setelah berpura-pura berbincang-bincang dengan sang pengemis dan terlihat pengemis lengah, tiba-tiba saja pelaku berbaju hijau mengambil tas pengemis berwarna biru dan langsung tancap gas, kabur melarikan diri.

Aparat Polres Baubau yang bekerja cepat, berhasil menangkap pelaku berwarna hijau dan menghadiakannya timah panas. Penangkapan pelaku kambret ini juga kembali viral di Medsos.

Kasat Reskrim Polres Baubau AKP Reda Irfanda ketika dihubungi media ini membenarkan penangkapan sorang Pelaku jambret yang sudah viral di medsos. Pihaknya pun belum bersedia menjelaskan secara detail peristiwa penangkapan jambret di Kota Baubau.

Warganet yang mennton video penangkapan pelaku pun memberikan komentar apresiasi kepada aparat polres Baubau. Sedangkan komentar terhadap pelaku semua bernada miris, diantaranya komentar dari akun ‘Rey Hamdan’ menuliskan “Terimakasih jambret…Tanpa sadar Ko buat hidup Kakek yg ko jambret berubah…karena sedikit lagi si kakek akan dapat santunan dan sumbangan dr orang2 yg iba Dan km selamat menikmati penginapan bar”.

baca juga: Bocah Tersangka Jambret di Baubau Terancam Penjara di Atas 5 Tahun

Komentar lainnya juga datang dari akun ‘Linah’ menuliskan: “Semoga bisa tertangkap penjambre yang lain, banyak seklai penjambret di bau2, ade2ku n ortu pernah jadi korban, apalagi bagian pasar karya nugraha”.(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest