Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sebanyak 1556 pelamar. Dari seribu lebih pelamar CPNS di Buteng itu memperebutkan 69 formasi yang dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Buteng, Samrin Saerani saat dikonfirmasi diruangannya, Senin (2/8) mengatakan, pengumuman hasil seleksi administrasi telah diumumkan. Dari 1556 pelamar, terdapat 113 yang tidak memenuhi syarat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Buteng Samrin Saeran

Lanjutnya, untuk 113 pelamar yang tidak memenuhi syarat, diberikan waktu 2×24 jam setelah pengumuman, untuk melakukan sanggahan, apa bila keberatan dengan hasil keputusan itu.

“Apabila mereka keberatan, bisa melihat langsung portal SSCASN, persyaratan apa saja sehinga tidak memenuhi syarat. Kemudian, melakukan sanggahan,” jelasnya.

Untuk jumlah kuota CPNS Kabupaten Buteng yang didapatkan berjumlah 69, terdiri dari tenaga kesehatan 10 kuota dan tenaga teknis 59 kuota. Selanjutnya, hingga pendaftaran berakhir, para pelamar lebih banyak melakukan submit berkas di tenaga teknis pada formasi auditor dan tenaga kehatan pada formasi perawat hingga apoteker.

“Formasi auditor, perawat dan apoter ada seratus lebih yang mendaftar, tapi formasi dokter spesialis tidak ada pelamar yang submit berkas,” tuturnya.

Selain itu, dari seribu lebih pelamar CPNS di Buteng, kini pihaknya menyiapkan 100 unit komputer, dimana sebelumnya hanya akan menyiapkan 50 unit.

baca juga: Bantuan PPKM Untuk Warga Buteng Mulai Disalurkan

“Rencanya test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksankan bulan Agustus ini, tapi kita tinggal menunggu saja jadwal dari pusat,” tutupnya.(*)

Comments are closed.