BAUBAU-Kepala Staf Kepresidenan, Jendral TNI (Purn) DR. H. Moeldoko, S.I.P. kemungkinan akan hadir dalam kegiatan pelantikan kepengurusan Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) se-Provinsi Sulawesi Tenggara.

DR. H. Moeldoko, S.I.P

Ketua Dewan Pimpinan  Wilayah (DPW)  RGPI Kota Baubau, Tamrin Tamim, mengungkapkan, Moeldoko bakal hadir dalam kegiatan pelantikan RGPI se Provinsi Sultra, karena posisinya sebagai pendiri RGPI.

Pelantikan RGPI se-Sultra ini dijadwalakan dilaksanakan pada Sabtu 26 Maret 2022 di alun alun Kotamara, Baubau. Ketua Dewan Pimpinan Koordinator Wilayah (DPKW) RGPI Provinsi Sultra saat ini dijabat Plt. Walikota Bauabau, La Ode Ahmad Monianse. Sementara Ketua Dewan Pimpinan Wilayah RGPI Kota Baubau dijabat oleh Tamrin Tamim.

Informasi yang diperoleh dari Hainis, panitia Bidang Publikasi, panitia lokal masih berupaya merampungkan persiapan. Panggung di alun alun kotamora sementara sedang dibenahi dan dilakukan pemasangan tenda.
“Sesuai scedul yang ada, pelaksanaan pelantikan kepengurusan RGPI se Sultra ini akan digelar pada hari sabtu pukul 13.00 Wita,” kata Hainis.

Dia menambahkan, panitia juga sudah mengedarkan undangan pelantikan ke berbagai pihak. Termasuk undangan untuk para pengrus DPKW, dan pengurus DPW di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Ketum RGPI; 24 Maret 11 Pengurus DPP RGPI Tiba di Baubau

BAUBAU-Pelantikan pngurus Dewan Pimpinan Koordinator Wilayah (DPKW) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) RGPI se Sultra yang akan dihelat 26 Maret di Kotamara bakal dihadiri sejumlah pejabat penting. Terkait hal tersebut, Panitia pelaksana telah menyiapkan rangkaian kegiatan yang akan dihadiri para tamu aundangan.

Pengurus lengkap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) juga dipastikan hadir. Ketua Umum DPP RGPI, Daniel Hidayat, SH menyatakan, pengurus DPP RGPI sebagian akan tiba di Baubau pada 24 Maret. “Tanggal 24 Maret sebanyak 11 orang pengurus DPP akan tiba di Baubau, dipimpin Waketum RGPI, Abi” tulis Bang Danil SH, via pesan WhatssApp.

Terkait kehadiran para tamu undangan yang akan mengahdiri pelantikan pengurus RGPI, Ketua DPKW RGPI Provinsi Sultra, La Ode Ahmd Monianse, memberikan arahan agar panitia lokal terus memantapkan persiapan. Saat menghadiri rapat panitia pelantikan, Monianse juga mengingatkan agar panitia melakaukan evaluasi kesiapan pelantikan setiap saat.

baca juga: Bersama Gubernur Ali Mazi, Plt Wali Kota Baubau Ramah Tamah Dengan Masyarakat Sultra di Kaltim

Sejauh ini, panitia masih terus memantapkan persiapan pelaksanaan pelantikan. Panitia sudah mulai memasang tenda, dan membenahi area kotamara yang menjadi lokasi pelantikan. Undangan untuk pejabat lingkup Pemprov Sultra juga sudah di edarkan.

Selain Moeldoko, panitia lokal menerima informasi terkait rencana kehadiran Gubernur Sultra, Danrem dan Kapolda Sultra. Meski belum bisa dipastikan hadir, pantia tetap melakukan persiapan menyambut para pejabat penting yang akan hadir. (adm)