Laporan: Ardi Toris

BAUBAU, BP- Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse memastikan dirinya belum dapat dilantik menjadi Walikota Baubau definitf pekan kedua bulan Mei 2022. Demikian kata Plt Walikota Baubau Ahmad Monianse ketika dikonfirmasi langsung Baubau Post, Rabu (11/05/2022), melalui sambungan selulernya.

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse

Kabar La Ode Ahmad Monianse akan dilantik pada Jumat (13/05/2022) menjadi perbincangan di media sosial salah satunya melalu akun Inyo Ambrin Gais Gais.

Dalam dinding dialognya dia menuliskan bahwa Plt Walikota Baubau akan dilantik pada hari Jumat. Menurut kabar yang dia dapat para ASN Baubau untuk menghadiri pelantikan itu hari kamis sudah pada berangkat ke Kendari.

“Belum jadi. belum ada SK dari Kemendagri. Karena terakhir surat yang dimasukan ke Kemendagri itu tanggal 29 April 2022, sehari sebelum libur panjang. Kan baru buka kantor tanggal 9 Mei 2002. Jadi surat yang dimasukan itu baru diparaf, kita tinggal menunggu tanda tangan dari kemendagri,” kata Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse.

Kabag Umum Setda Kota Baubau Kasman SPd ketika dikonformasi media ini diruangannya mengatakan sebenarnya pihaknya mendapatkan informasi bahwa kemungkinan Pak Plt Walikota Baubau akan dilantik menjadi walikota definitif pada pekan ini.

Kabag Umum Setda Kota Baubau Kasman

“Yang beri kabar itu dari Kabag tata pemerintahan (Kabag Tapem) Provinsi Sultra disampaikan ke Kabag Tapem Kota Baubau, lalu kabag Tapem Kota Baubau menyampaikan kepada kami agar bersiap-siap pekan ini ada pelantikan walikota Baubau definitif,” jelas Kasman.

Kasman mengatakan berdasarkan informasi yang didapatkan pihaknya memang mulai memantau perkembangan rencana pelantikan walikota Baubau definitif hanya saja hingga dikonformasi media ini pada Rabu (11/05/2022) kabar selanjutnya belum ada lagi.

baca juga: DPO Penikam Polisi di Buton Tengah Ade Ladaima Menyerahkan Diri ke Polisi

“Saya kira kemungkinan belum jadi pekan ini, karena kalau jadi seharusnya kami sudah dapat kabar dua hari sebelum agenda pelantikan itu digelar untuk melakukan geladi resik. Tapi sampai saat ini belum ada kabar, artinya dapat dipastikan pekan ini tidak ada pelantikan Walikota Baubau definitif. Kami akan terus memantau info terbaru dari provinsi Sultra terkait agenda ini” ucapnya. (***)