Foto bersama Panitia penyelenggara dan peserta pelatihan tata kelola destinasi wisata

Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Kota Baubau yang diselengrakan oleh Dinas PAriwisata Kota Baubau berakhir usai para peserta melakukan praktek lapangan di berbagai lokasi wisata alam dan sejarah.

Foto bersama Panitia penyelenggara dan peserta pelatihan tata kelola destinasi wisata
pelatihan tata kelola destinasi wisata, Foto bersama Panitia penyelenggara dan peserta

Kepala Dinas Pariwisata Kota Baubau melalui sekertarisnya, Moh Abduh saat menutup kegiatan pelatihan, Rabu (21/10) mengatakan, kegiatan pelatihan tata kelola yang diikuti oleh para peserta dari berbagai Pokdarwis dan ODTD di Kota Baubau terlaksana dengan sukses.

” Tujuan pelaksanaan ini selain peningkatan SDM dibidang kepariwisataan, juga untuk semakin mempererat silaturahmi kita semua,” kata Moh Abduh.

Dikatakan, melalui kegiatan ini juga diharapkan para peserta dapat menjadi ujung tombak kepariwisataan di lingkungannya masing-masing. Walaupun saat ini kondisi pariwisata kita sangat terdampak akibat pandemi Covid-19, namun semangat untuk menumbuh kembangkan sektor pariwisata harus terus di tumbuhkan.

” Saya mendapat laporan bahwa para peserta sangat antusias dan kita pun juga selaku panitia sudah menyiapkan materi yang disampaikan itu sesuai dengan kebutuhan kita pada hari ini, bahwa kepariwisataan di Kota Baubau dalam tahapan persiapan setelah pasca pandemi kita sudah bisa jalan sesuai dengan kondisi yang diharapkan,” terangnya.

BACA JUGA: Memeriahkan HUT Baubau Pokdarwis Dadi Mangura Melai Gelar Permainan Tradisional

Ia berharap melalui kegiatan ini, para peserta dapat terus berkomitmen dan percaya bahwa kepariwisataan tetep menjadi bagian sektor pengembangan Kota Baubau. ” Mari kita tetap terus berkarya, berinovasi, kreasi untuk selalu menampilkan produk yang unggulan,” tutupnya (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest