Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban Adha yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia


Laporan : Hasrin Ilmi
KENDARI,BP-Nasib naas dialami Adha (24) berniat pergi memancing disekitar pelabuhan Bungkotoko Kendari bersama rekannya La Arga (25), minggu (20/09) malah ditemukan meninggal dunia oleh TIm SAR Gabungan. Korban sempat dinyatakan hilang dan tenggelam sebelum ditemukan oleh tim SAR.

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban Adha yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban Adha yang ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi melalui HUmas SAR, Wahyudi kepada Baubau Post dalam press relisnya minggu (20/09) mengatakan, minggu sekitar pukul 09.35 wita pihaknya meneria informasi dari Jasbar RW Bungkutoko. Sekitar pukul 08.15 wita dua orang pemancing Adha (24) dan Arga (25) pergi memancing di sekitar pelabuhan Bungkutoko. Namun, setelah beberapa saat korban Adha sudah tidak terlihat dan diduga tenggelam.

“Teman korban dan masyarakat sekitar sudah berupaya melakukan pencarian, namun hingga dilaporkan korban belum juga ditemukan,”kata Aris Sofingi.

Berdasarkan laporan tersebut kata Aris Sofingi, sekitar pukul 09.50 wita Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) untuk memberikan bantuan SAR. Sedangkan jarang tempuh kantor Basarnas Kendari dengan LKK sekitar 19 Km dengan waktu tempuh 25 menit. Tiba di LKK sekita pukul 10.12 wita, tim SAR Gabungan lamngsung melakukan pencarian terhadap korban.

“Pada pukul 11.45 WITA Tim SAR Gabungan berhasil menemukan korban Adha, kurang lebih 500 meter dari LKK dalam posisi tenggelam dikedalaman 6 meter dalam keadaan meninggal dunia,”kata Aris Sofingi.

Selanjutnya korban langsung dievakuasi menuju rumah keluarga untuk dipersipakan dipulangkan di kampung halamnnya di Raha.

iklan corona baubau
iklan

Dengan penemuan korban tersebut, pada pukul 12.40 WITA Operasi SAR Kondisi membahayakan manusia terhadap satu orang pemancing yang dinyatakan hilang dan tenggelam disekitar Pelabuhan Bungkutoko dinyatakan selesai dan ditutup.

Unsur TIM SAR Gabungan yang turut terlibat dalam pencarian Tim Rescue Basarnas Kendari, Pol Air Kendari, Lanal kendari, Koramil Bungkutoko, Polsek Bungkutoko dan masyarakat sekitar. (***)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest