Peliput: Hengki TA

BAUBAU, BP – Insiden yang terjadi di Kelurahan Watolo Kecamatan Mawasangka Sabtu malam (04/02) yang lalu, telah diselsaikan oleh beberapa pihak. Sehingga pemilik mobil tersebut sudah menyatakan untuk atur damai.

Kapolres Baubau, AKBP Suryo Aji SIk mengatakan, pihaknnya telah melakukan pertemuan antara lain masing-masing Paslon dan pemilik kendaraan, serta masyrakat. Pada pertemuan tersebut, telah disepakati untuk mengganti kerugian. Dimana para pemillik mobil itu menginginkan agar kendaraannya kembali.

“Untuk insiden di Mawasangka kita sudah selesaikan, di antara beberapa pemilik kendaraan maupun kami juga sudah mengundang Paslon, yang difasiltasi oleh forkopmida Buteng, serta dihadiri Dandim 1413 Buton, mencari solusi yang terbaik dan mencapai kesepakatan untuk mengganti rugi,” jelasnya.

Selain itu, untuk proses hukum tetap dilakukan pemeriksaan, dimana hingga saat ini 17 saksi sudah diperiksa, baik perusakan mobil dan termasuk yang melakukan penganiayaan.

“Sampai saat ini, Kasat Reskrim Polres Baubau bersama tim masih berada di Buteng, untuk mendalami kasus tersebut. Ada beberapa yang di amankan, mereka di mintai keterangan sebagai saksi,” tuturnya.

Penyebab utama dari insiden tersebut, pihaknnya belum bisa memberikan keterangan, sebab pihaknnya masih melanjutkan penyelidikan. Untuk total kerugian dari insden tersebut sebanyak Rp 400 juta, baik itu tiga unit mobil dan satu unit rumah.(*)

Pin It on Pinterest