Kabag Tapem Setda Buton Selatan , LM Martosiswoyo

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP- Pemkab Busel melakukan penambahan pembangunan kantor baru sebanyak empat unit pada tahun 2020 ini. 

Informasi ini dibenarkan Kabag Tapem Setda Busel LM Martosiswoyo kepada media ini kemarin. Empat gedung kantor baru itu diantaranya diperuntukkan untuk kantor inspektorat, BKKBN, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan BKPSDM.

 Kabag Tapem Setda Buton Selatan , LM Martosiswoyo
Kabag Tapem Setda Buton Selatan , LM Martosiswoyo

“Iya tahun ini akan dibangun tambahan empat kantor lagi. Jadi total sudah 14 kantor OPD yang dibangun,” kata LM Martosiswoyo, saat ditemui belum lama ini

Ia menjelaskan tidak menutup kemungkinan jika kondisi keuangan daerah masih dianggap cukup. Sesuai instruksi Bupati Buton Selatan H La Ode Arusani ditahun berikutnya akan ada tambahan bangun baru lagi. “Iya kalau anggaran masih memungkinkan. Tahun berikutnya akan ditambah lagi bangun kantor,” ujar

Sebelumnya, Sekda Busel Drs La Siambo menjelaskan, penambahan pembangunan kantor dinas tersebut menjadi skala prioritas pemerintah. Sehingga pelayanan pemerintahan kepada masyarakat semakin lebih baik lagi. 

“Kita rencanakan ada empat kantor dinas yang akan dibangun tahun 2020 ini,” jelasnya.

Jika sudah dibangun empat kantor baru tersebut dengan demikian sudah ada 14 kantor OPD yang sudah selesai. 

Dijelaskan, untuk penambahan kantor OPD baru lainya nantinya ada dua pilihan. Antara di kawasan perkantoran Masiri atau akan disebar di wilayah Laompo.

Mantan Kepala BPMD Busel ini menyatakan untuk dikawasan perkantoran di Kelurahan Masiri sudah siap fasilitas listriknya. Seluruh jaringan listrik sudah selesai dikerjakan. Begitu jalan sudah diaspal sekitar lebar tiga meter hotmix. Sisanya diaspal tahun berikutnya.

“Saat ini sebagian kantor di Masiri itu masih dimanfaatkan untuk ruang isolasi Covid19. Jika sudah berakhir corona ini maka sudah bisa dimanfaatkan untuk kantor OPD kedepan nanti, ” tandasnya.

Ia berharap pembangunan kantor OPD itu sesuai target. Sehingga pemanfaatan segera dilakukan agar tidak rusak akibat termakan usia tak difungsikan. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest