Bupati Buteng H Samahuddin SE bersama Wakil Ketua DPRD Suharman, saat menguji pembangunan kantor OPD

Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pembangunan pertama kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang berlokasi di Desa Nepa Mekar, Kecamatan Lakudo kini sudah mencapai 20 persen.

Bupati Buteng H Samahuddin SE bersama Wakil Ketua DPRD Suharman, saat menguji pembangunan kantor OPD
Bupati Buteng H Samahuddin SE bersama Wakil Ketua DPRD Suharman, saat menguji pembangunan kantor OPD

Bupati Buteng H Samahuddin SE, didampingi Wakil Ketua DPRD Buteng Suharman, meninjau langsung lokasi pembangunan kantor tersebut. Berdasarkan hasil pantauan Samahuddin, Dengan capaian tersebut, maka pembangunan kantor OPD akan tuntas sesuai dengan waktu yang diberikan hingga Desember 2020 mendatang.

“Berbicara pengadaan bahan yang ada, saat ini sudah mencapai 30-35 persen. Akan tetapi, karena yang dihitung merupakan bobot yang sudah terpasang, pembangunan saat ini diperkirakan sudah mencapai 20 persen,” ungkap Samahuddin, saat dikonfirmasi beberapa awak media.

Lanjutnya, kantor OPD tersebut akan dibangun dengan konstruksi dua lantai, dengan ukuran gedung 15×31 meter. Selain itu, pembangunan kantor OPD itu menggunakan anggaran APBD 2020, dengan menelan biaya senilai Rp 5,2 miliar.

Rencananya, kantor tersebut akan diupayakan ditempati dua OPD. Hal itu untuk menghemat biaya kontrak gedung kantor OPD yang saat ini masih menggunakan rumah warga. Kemudian, di lokasi itu juga akan menambah lima gedung OPD lagi, dimana pembangunannya akan dikerjakan secara bertahap.

“Saya belum menentukan dinas apa yang akan menempati gedung itu, nanti kita lihat saja kedepan,” tutupnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest