Kepala Dinas Perikanan Buton Rasmi

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Rencana pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan di Desa Koholimombono Kecamatan Wabula Kabupaten Buton hingga kini masih ‘jalan di tempat’.

Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton belum mendapatkan tenaga pendidik, sebagai salah satu syarat dibangunnya Politeknik tersebut.

Kepala Dinas Perikanan Buton Rasmi
Kepala Dinas Perikanan Buton Rasmi

“Kita ini terkendala tenaga pendidik,” kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buton, Rasmin saat dikomfirmasi Baubau Post belum lama ini.

“Itu (ketersediaan pendidik-red) kan syarat pendukung. Kalau mereka (kementerian-red) meminta kantor, kita punya kantor sementara,” tambah Rasmin lagi.

Ia menjelaskan, jika semua syarat terpenuhi, dimana salah satunya adalah tenaga pendidik tersebut, maka Pemkab Buton langsung melapor ke Pemerintah Pusat agar ditindak lanjuti.

“Nanti kalau kita (syarat-red) sudah siap, kita sampaikan di kementerian kalau kita sudah siap,” jelasnya.

Kualifikasi tenaga pendidik yang dicari tersebut diantaranya, harus Magister, kemudian bukan merupakan Pegawai Negeri Sipil, dan tidak terikat kontrak dengan Perguruan Tinggi Negeri.

“Tenaga pendidik itu syaratnya harus Magister, tidak boleh pegawai negeri, tidak boleh dosen di Perguruan Tinggi,” ujarnya. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel:

PU PROVINSI SULTRA PERBAIKI SEMENTARA JEMBATAN DI DESA LA UKI, BUTUR PAKAI DANA PEMELIHARAAN

JEMBATAN PENGHUBUNG YANG RUSAK PARAH INI DIPERBAIKI SEKITAR BULAN MEI 2020. JEMBATAN INI MERUPAKAN SATU-SATUNYA JEMBATANG PENGHUBUNG TIGA DESA DI KABUPATEN BUTON UTARA UNTUK MENUJU IBUKOTA KABUPATEN. MESKI HANYA MENGGANTI KAYU-KAYU YANG LAPUK, TAPI MASYARAKAT BUTUR AMAT BERSYUKUR ATAS RESPON YANG DIBERIKAN OLEH PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI TENGGARA. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest