BAUBAU, BP – Virus corona yang merebak di akhir tahun 2019 itu selain berdampak pada aktivitas Pendidikan di seluruh Indonesia, juga berdampak signifikan pada pembayaran pajak di Kota Baubau.

Kanit Regiden Samsat Kota Baubau Aiptu Marwan, tidak menampik kalau corona virus berdampak signifikan pada pembayaran pajak kendaraan, sampai jumlahnya menurun.

Menurutnya hal itu terjadi karena keinginan masyarakat untuk membayar pajak kendaraanya terbendung karena masih dalam proses isolasi diri sendiri di dalam rumah. Sehingga membuat aktifitas di luar rumah terhenti sementara.

Namun masih ada sebagian kecil masyarakat memiliki antusias dengan datang membayar pajak kendaraannya di Kantor Samsat Baubau.

“Dibanding hari biasanya, pembayaran pajak menurun sekitar 10 persen, biasanya yang datang bayar agak ramai,” katanya.

Meski telah ada instruksi Presiden RI Joko Widodo untuk menghindari kerumunan masyarakat guna mencegah penyebaran virus corona, pihaknya tetap membuka pelayanan dengan dasar belum adanya perintah menutup pelayanan sementara.

“Tetap pelayanan kita buka karena belum ada perintah langsung dari pimpinan untuk dihentikan sementara karena virus corona. Dan yang jelas sampai sekarang belum ada perintah dihentikan pelayanan,” tutupnya. (*)

Peliput: Asmaddin

Pin It on Pinterest