Laporan: Amirul

BATAUGA, – Pemerintah Kabupaten Buton Selatan menggelar rapat persiapan peringatan Hari Pahlawan ke-77 di ruang rapat kantor Bupati Buton Selatan, Kamis (03/11/2022).


Rapat dipimpin langsung oleh Asisten III Sekda Kabupaten Buton Selatan Ir. La Ode Mpute didampingi Kepala Dinas Sosial selaku Leading Sektor pelaksana kegiatan dan unsur Forkompimcam. Adapun peserta yang mengikuti rapat tersebut adalah Asisten II serta Pimpinan dan Perwakilan OPD.
Pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan tetap mengikuti Pedoman yang dikeluarkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia. Tema Hari Pahlawan tahun 2022 adalah “Pahlawanku Teladanku. Agenda kegiatan terdiri dari Agenda Utama yaitu Pelarungan Bunga yang akan dilaksanakan di Bandar Batauga dan Agenda Pokok yaitu Upacara Bendera yang akan dilaksanakan di Lapangan Lakarada.

baca juga: Tradisi Ritual Riapa Wapulaka, Antara Tradisi, Perekat Sosial dan Doa Bersama
Rapat Persiapan Peringatan Hari Pahlawan ini merupakan wujud Kepedulian Pemerintah Kabupaten Buton Selatan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan. “Panitia yang sudah dibentuk, diharapkan dapat mempersiapkan dan menjalankan tugasnya dengan baik agar peringatan Hari Pahlawan pada 10 November nanti dapat terlaksana dengan hikmat dan maksimal.(*)