Peliput: Amirul

BATAUGA – Lapangan Lakarada dan Lapangan Sadar Sampolawa telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Buton Selatan (Busel) sebagai lokasi kampanye umum terbuka.

Pj Bupati Busel DR Ir H OMN Ilah Ladamay MS, mengatakan Pemda Busel telah menerbitkan tiga surat kepada KPU dan Panwas, salah satu dari surat tersebut terkait lokasi kampanye umum terbuka.

“Saya sudah keluarkan surat untuk penetapan tempat kampanye. Jadi lokasi kampanye umum ada dua, satu di lapangan Lakarada ini, satu di lapangan Sampolawa, itu kampanye umum terbuka, ” kata Ilah Ladamay saat temui beberapa waktu lalu.

Terlait kampanye tertutup Paslon, Pemkab Busel telah menyiapkan lokasi. Lokasi itu terdapat disemua balai pertemuan baik tingkat kecamatan maupun tingkat desa/kelurahan se-Kabupaten Busel.

“Lokasi itu, pihak Paslon harus mengkoordinasikan kepada KPUD Busel untuk ditata dengan baik jadwal penggunaan fasiltas yang telah disediakan,” jelasnya.

Ditambahkannya, Pemda mempersilahkan empat paslon untuk menggunakan fasilitas tersebut dalam kegiatan kampanye dengan baik. “Pemda memberikan ruang sebesar-besarnya semua fasiltas itu untuk digunakan kepada empat paslon yang bertarung di Pilkada Busel secara adil dan merata,” pungkasnya.(*)