BUTON, BP-Pemerintah Kabupaten Buton terus melakukan pembenahan dan melakukan persiapan untuk menghadapi Porprov ke 14 tahun 2022. Sebagai tuan rumah bersama Kota Baubau, Pemda Buton membebaskan lahan seluas 12 hektare untuk pembangunan Kawasan Olahraga (KOR), Pasarwajo. Lahan itu tepat di sisi kiri area perkantoran Pemkab Buton dengan membutuhkan dana lebih kurang Rp 69 miliar.

Gubernur Sultra H Ali Mazi ketikan mengunjungi Kabupaten Buton melihat persiapan menjadi tuan rumah Porprov 2022

Porprov Sultgra ke 14 tahun 2022 ini sejatinya memang akan digelar di Kabupaten Buton dan Kota Baubau pada 2022 mendatang. Kedua daerah ini memang sama-sama mengajukan diri sebagai tuan rumah dan akhirnya berdasarkan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Sultra pada bulan November 2019 lalu ditetapkan Kabupaten Buton dan Kota Baubau sebagai tuan rumah Porprov Sultra,

Selain itu, Pemkab Buton telah memulai dengan penyiapan empat lahan yang berada masing-masing di depan Kantor DPRD Buton, di Banabungi, dan di samping lokasi KOR Takawa. Rencananya, Pemkab Buton akan menyiapkan empat lapangan berstandar nasional untuk Porprov Sultra 2022.

Untuk mematangkan persiapan Porprov Sultra, Bupati Buton, La Bakry didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Buton La Ode Zainuddin Napa, Ketua KONI Kabupaten Buton Syamsir Siri Ikrami dan sejumlah teknisi IT melakukan pertemuan dengan Gubernur Ali Mazi yang sedang berkunjung ke Pasarwajo, Rabu (29/12/2021).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan, setelah meninjau beberapa sarana prasarana, Kabupaten Buton dan Kota Baubau bisa dipastikan telah siap menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan Porprov Sultra 2022.

”Untuk Kota Buton setelah saya tinjau di beberapa lokasi dan tempat, bisa hampir dipastikan telah siap menyelenggarakan Pekan Olahraga Provinsi 2022,” katanya.

baca juga: Sambut Tahun Baru 2022, Pemda Buton Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Ali Mazi menyebut, sarana dan prasarana yang dipersiapkan dapat menampung semua kegiatan-kegiatan di Porprov Sultra 2022 nanti.

“Selanjutnya tinggal menentukan bulan pelaksanaannya, dan kemungkinan akan terselenggara di akhir tahun 2022,” lanjutnya.(**)

One thought on “Pemda Buton Bebaskan Lahan 12 Ha untuk Bangun KOR Telan Anggaran Rp 69 Miliar untuk Persiapan Porprov 2022”

Comments are closed.