Peliput: Arianto W

BUTON, BP- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton terus mengupayakan akselerasi Vaksinasi Covid19, salah satunya di lingkup satuan pendidikan mulai dari jenjang SMP hingga SMA/SMK Sederajat.

Tepatnya hari ini, Kamis (30/09) kegiatan vaksinasi massal bagi para pelajar itu kembali digalakkan di wilayah Kecamatan Kapontori.

Ilustrasi

“Tadi yang baru melapor, besok di Kecamatan Kapontori, para Nakes akan vaksin di sekolah-sekolah di sana,” ungkap Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (KCD Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Rayon Kabupaten Buton, Djamaluddin, Rabu (29/09).

Diketahui, program peningkatan imunitas tubuh ini telah dioptimalkan sejak beberapa pekan lalu.

Secara bertahap, para tenaga kesehatan (Nakes) beserta instansi lainnya seperti aparat kemanan akan menyisir semua sekolah yang ada di sejumlah wilayah kecamatan se-Kabupaten Buton.

“Kebetulan baru Minggu lalu sy bersama Bupati dan Forkompinda mengikuti pembukaan vaksinasi di sekolah yaitu di SMP di Wakoko itu, dan sekarang ini tim nakes baru turun ke sekolah-sekolah, melakukan vaksinasi,” ujarnya.

Sebagai informasi tambahan, setelah menyasar sekolah di Kecamatan Kapontori, program vaksinasi Covid19 akan berlanjut di SMAN 1 Pasarwajo pada Senin (04/10) mendatang.

baca juga: Asisten I Alimani Rotasi Empat Kepala Puskesmas di Buton

“Saya hari Senin upacara di SMAN 1 Pasarwajo bersama Kapolres, sekaligus sosialisasi vaksinasi di sana,” pungkasnya. (*)

One thought on “Pemda Buton Kebut Vaksinasi Covid19 di Sekolah, Djamaluddin: Besok di Kecamatan Kapontori”

Comments are closed.