Peliput: Iman Supa Editor: Zaman Adha

RAHA,BP – Bupati Muna LM Rusman Emba yang didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Muna, Badrut Tamam serta jajaran SKPD melakukan peninjauan pelaksanaan pembangunan pasar Moderen dan RSUD Moderen di era kepemimpinan Baharuddin.
Pada kesempatan itu, Rusman Emba mengatakan, masih banyak kekurangan untuk memfungsionalkan rumah sakit itu, salah satunya air dan listrik. Namun pihaknya akan mengupayakan agar bangunan tersebut dapat terlealisasikan dengan secepatnya.
“Kalau kita memfungsionalkan rumah sakit, masih banyak kekurangan, seperti air dan listrik akan diupayakan secepatnya agar bangunan segera digunakan,” jelasnya, saat meninjau lokasi pengerjaan kedua mega proyek.
Untuk pembangunan pasar modern dua lantai, yang bernuansa tradisional terdapat kendala kontrak yang telah selesai masa pengerjaannya. “Kami upayakan lebih cepat pembangunanya, untuk melanjutkan kontraknya kami tentunya berdasarkan aturan. Maka dari itu kami bersama kajari meninjau, apakah bisa dalam ketentuan dan dimana kekurangnya, untuk mempercepat pembangunanya,” tuturnya.
Selain itu, Kajari Muna Badrut mengatakan, pihaknya berharap pembangunan mega proyek ini agar dapat terselesaikan, karena bukan adanya persoalan melainkan untuk kesejateraan masyarakat kedepan.
“Dalam pengelolaan uang negara jangan main-main, apa lagi ditemukan pelanggaran, kami pihak kejaksaan siap untuk membuka diri, dan memberikan kesempatan,” tutupnya.(*)

Pin It on Pinterest