Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), menyiapkan anggaran Rp 5 miliar untuk pembangunan kantor Polres Buteng, yang akan dibangun dipusat perkantoran, di di Kelurahan Bombonawulu, Kecamatan GU.

Hal tersebut, diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Buteng, H Kostantinus Bukide saat menyambut kedatangan Tim Staf Perencanaan Umum dan Anggaran (Srena) Mabes Polri, yang melaksanakan peninjauan lapangan studi kelayakan pembentukan Polres Buteng, beberapa waktu lalu.

peninjauan lokasi Polres Buteng

Dijelaskannya, sejak Buteng mekar tujuh tahun lalu, juga sudah menginginkan kehadiran Polres Buteng. Sehingga dengan hadirnya Tim Srena Mabes Polri, untuk melakukan studi kelayakan pembentukan Polres Buteng, membawa angin segar buat masyarakat maupun pemerintah

Bukti keinginan masyarakat dan pemerintah, terhadap pembentukan Polres Buteng, terlihat dari hibah lahan seluas 10 hektar yang disertifikatkan atas nama Polres.

“Kami tengah menyiapkan anggaran sebesar Rp 5 miliyar, untuk pembentukan kantor Polres Buteng,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan kantor sementara untuk Polres Buteng, hingga Rumah Jabatan (Rujab) Kapolres dan Wakapolres. Hal itu, merupakan wujud dan harapan pemerintah serta masyarakat Buteng, untuk memiliki kantor Polres.

baca juga: Mabes Polri Prioritaskan Pembentukan Polres Buteng

“Harapan kami, semoga waktu singkat Polres Buteng bisa terwujud,” tutupnya.(*)

One thought on “Pemda Siapkan Anggaran Rp 5 Miliar untuk Bangun Kantor Polres Buteng”

Comments are closed.