Saat Asisten II Setda Busel, bersama Camat Siompu Barat memaparkan perbup nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Peliput : Amirul
BATAUGA,BP-Pandemi Covid-19 di Sulawesi Tenggara masih belum menunjukan penurunan grafik penyebaran.

Saat Asisten II Setda Busel, bersama Camat Siompu Barat memaparkan perbup nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan
Saat Asisten II Setda Busel, bersama Camat Siompu Barat memaparkan perbup nomor 22 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Khusus Pemerintah Kabupaten Buton Selatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disarse 2020 sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Buton Selatan Nomor 22 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan terus dilakukan kepada masyarakatnya.

Minggu (27/9) atau hari kedua sosilisasi Perbup 22 tahun 2020 fokus pada dua kecamatan, yakni Siomou dan Siompu Barat.

Sosialisasi itu sama seperti hari pertama di Kecamatan Sampolawa dan Lapandewa, tim sosialisasi dibagi dua bagian dengan jumlah masing-masing tim 10 orang.

Tim I dipimpin Sekretaris Daerah Buton Selatan, Drs. La Siambo bersama Bagian Hukum, Kominfo, Dinkes, Perhubungan, BPBD, Pol PP, TNI dan Polri berlangsung di Kecamatan Siompu.

Camat Siompu, Drs. Harudin, M.Si menyampaikan, sosialisasi di Kecamatan Siompu sudah dilakukan kepada semua kepala desa dan kepala sekolah. Bahkan sudah pernah dilakukan penertiban kepada masyarakat di pasar Tongali sejak pekan lalu.

“Namun belum diberikan sanksi, baru sebatas peringatan. Setelah sosialisasi ini, maka nanti terhitung 1 Oktober akan kami lakukan penertiban di pasar dan desa-dasa bersama tim terpadu, polisi, TNI, pol PP dan aparat desa,” katanya.

Sedang tim II dipimpin Asisten III Setda Buton Selatan, La Asari, SP.,M.Si bersama Kominfo, Dinkes, Perhubungan, BPBD, Pol PP, TNI dan Polri yang berlangsung di Kecamatan Siompu Barat.

Sosialisasi di Kecamatan Siompu Barat berlangsung di aula kantor camat dan dibuka Camat Siompu Barat, Mansur Usman. Sementara penjabaran tentang Perbup 22 disampaikan Asisten III Setda Buton Selatan, La Asari, SP.,M.Si

Turut hadir dalam sosialisasi seluruh kepala dan perangkat desa se-Kecamatan Siompu Barat, Babinsa dan Babinkamtibmas serta tokoh dan elemen masyarakat Siompu Barat.

Diketahui Perbup 22 ini mengatur mengenai pelaksanaan, monitoring dan evaluasi, sanksi, pengawasan dan penindakan, sosialisasi dan partisipasi, dan pendanaan.

Setiap orang wajib melakukan perlindungan kesehatan yang meliputi menggunakan alat pelindung diri berupa masker yang menutupi hidung dan mulut hingga dagu ketika keluar rumah, berinteraksi dengan orang lain dan menggunakan kendaraan bermotor.

Mencuci tangan secara teratur dengan air mengalir dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas. Melakukan pembatasan interaksi fisik dan meningkatkan daya tahan tubuh dengan menerapkan PHBS.

Setiap orang yang melanggar kewajiban akan dikenai sanksi berupa teguran lisan, kerja sosial dan/atau denda administratif. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest