Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) terus memprioritaskan pembangunan infrastuktur jalan. Salah satunya pada tahun 2021 ini, jalan raya yang masih rusak di beberapa desa di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), akan segerah di Aspal.

Bupati Buton Tengah H Samuhiddin

Bupati Buteng, H Samahuddin SE saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, tahun ini jalan poros Lakorua yang rusak mulai dari Desa Lantongau, Desa Langkomu, Desa Watorumbe, Desa Morikana Desa Katukobari hingga Desa Wasilomata akan diadakan pengaspalan jalan.

“Semoga semua ini dapat berjalan lancar, karena ini sebagai wujud kerja saya untuk masyarakat. Oleh sebab itu, saya meminta doa agar kita semua dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Lanjutnya, untuk pengaspalan jalan di Mastim tersebut, pihaknya sudah menyiapkan angarkan kurang lebih sebesar Rp 25 milar. Dimana, dengan adanya infrastruktur jalan, dapat memajukan pembangunan daerah terlebih untuk kenyaman masyarakat.

“Saya harap untuk kepala desa tolong sampaikan kepada masyarakat bahwa jalan untuk tahun ini akan diaspal, dan saya harapkan pihak desa juga dapat mengawasinya,” tuturnya.

baca juga: Bupati Buteng akan Safari Ramadhan di Seluruh Kecamatan

Selain pengaspalan jalan, tahun ink juga terdapat beberapa pembangunan di Masteng, yaitupembagunan kantor gedung Kecamatan, pembangunan sekolah serta pembagunan pintu gerbang antara batas Mawasangka dan Masteng.(*)

Pin It on Pinterest