Peliput: Hengki TA

LABUNGKARI, BP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) upayakan capaian vaksinasi bisa memenuhi target. Hal tersebut melihat capaian vaksinasi di Buteng masih sangat rendah.

Sekda Busel Kostantinus Bukide

Untuk mencapai target vaksinasi 70 persen, Pemkab Buteng akan melakukan segala upaya dalam memenuhi target. Salah satunya, melakukan kerja sama dengan seluruh perangkat Pemerintahan untuk menggenjot vaksinasi 70 persen.

“Jika 70 persen herd immunity masyarakat telah melakukan suntik vaksin covid-19, tentunya hal ini di Buteng akan bersih dari covid-19,” ungkap Konstantinus Bukide, Sekda Buteng saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu.

Kemudian, berdasarkan data yang didapatkan sepekan lalu, Kabupaten Buteng yang melakukan vaksinasi covid-19 baru kurang lebih 40 persen. Sehingga, pihaknya langsung melakukan rekonsiliasi untuk mengoptimalkan target vaksinasi dosis kedua 70 persen.

baca juga: Bupati Buteng Harap Para Kades Menjalankan Amanah Dengan Baik

Oleh sebab itu, targetnya Buteng bisa mencapai 70 persen sampai dengan awal bulan suci ramadhan yang jatuh pada tanggal 2 April 2022 mendatang.(*)