Kepala Dinas Perikanan Buton Rasmin

Peliput: Gustam

PASARWAJO, BP- Pembangunan Politeknik Kelautan dan Perikanan Kabupaten Buton terkendala tenaga pendidik. Hal itu mengharuskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton bekerja sama dengan sejumlah universitas.

Kepala Dinas Perikanan Buton Rasmin
Kepala Dinas Perikanan Buton Rasmin

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Buton Rasmin mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau dan Universitas Haluoleo (Unhalu) Kendari.

“Kita kerja sama dengan Unidayan, kemudian juga dengan Unhalu kita juga sudah bicarakan,” ujar Rasmin kepada Baubau Post di kantornya saat itu.

Namun, yang cukup memberatkan adalah persyaratan kriteria tenaga pendidik yang akan direktrut. Rasmin menjelaskan, kriteria diantaranya bukan seorang pegawai negeri.

“Cuma syaratnya itu yang berat, tidak boleh pegawai negeri, tidak boleh terikat kontrak (dengan yang lain-red),” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Rasmin mengungkapkan, Pemkab Buton telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Polteknik tersebut, dari hibah masyarakat Desa Koholimombono.

“Lahannya sudah ada di Koholimombono 12 Hektar, itu sudah ada pernyataan kesediaan masyarakat, hibah masyarakat ke Pemda,” ungkapnya.

“Kan itu syarat utamanya itu tanah, yang kedua kesiapan sarana prasarana di daerah, itu pak Bupati sudah menyiapkan eks kantor yang lama untuk dijadikan kampus sementara,” tambah Rasmin.

Ia berharap, lulusan Politeknik tersebut nanti dapat bekerja di perusahaan-perusahaan perikanan terkemuka di Sulawesi Tenggara.

“Lulusannya sedapat mungkin akan langsung bekerja di perusahaan-perusahaan perikanan di Sulawesi Tenggara,” harap Rasmin. (*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

One thought on “Pemkab Buton Gandeng Beberapa Universitas Cari Tenaga Pendidik untuk Politeknik Kelautan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest