Laporan: Amirul

BUSEL, BP-Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi menyerahkan sejumlah aset kepada Pemerintah Buton Selatan. Penyerahan hibah aset itu diserahkan Kepala BPKAD Sultra, Drs Basiran M.Si, dan diterima langsung Bupati Buton Selatan, H.La Ode Arusani, di kantor Bupati Buton Selatan, Jumat 4 Februari 2021.


Jenis barang/nama barang yang diserahkan berupa tanah bangunan kantor pemerintah dengan luas 124.461 meter persegi yang terletak di Keluarahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 11,228 miliar, yang digunakan untuk tanah kantor BBU Batauga.
Kemudian bangunan gedung kantor permanen dengan luas 14.000 meter persegi di Kelurahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 67,83 juta, yang digunakan untuk kantor BBU Batauga.
Selanjutnya bangunan gedung kantor lain-lain dengan luas 71 meter persegi di Keluarahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 60,39 juta, untuk pembangunan Bangsal Kerja BBUH Batuga (DAK/DAU) Volume 1 paket.
Lalu bangunan gedung tempat kerja lainnya semi permanen dengan luas 132 meter persegi di Kelurahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 144,8 juta, untuk rehabilitasi Screen House BBUH Batauga.
Rumah Negara golongan II lain-lain dengan luas 48 meter persegi di Keluarahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 273,5 juta, untuk pembangunan rumah dinas BBU Batauga.
Selanjutnya instalasi air bersih lain-lain di Kelurahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 33 juta, untuk pengadaan sumur bor dan instalasi air BBU Batauga.

baca juga: Pemerintah Kabupaten Buton Selatan Terbaik III Realisasi APBD 2021 se-Sultra
Terakhir instalasi pusat pengatur listrik lain-lain di Keluarahan Busoa Kecamatan Batauga, dengan nilai perolehan Rp 5,5 juta.
Serah terima aset tersebut tercatat dalam berita acara serah terima dengan nomor 032/281. (*)