Peliput : Kasrun

BURANGA,BP-Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi mencanangkan program vaksinasi Covid-19 untuk anak mulai usia 6-11 tahun.

Bupati Buton Utara, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah M.Si mengatakan, program vaksinasi, usia dini merupakan langkah positif yang dilakukan pemerintah untuk melindungi anak-anak dari dari wabah virus Corona, dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah.

Bupati Butur, Dr. H. Muh. Ridwan Zakariah M. Si pada saat memberikan sambutan pada acara Vaksinasi anak Usia 6-11 tahun di SD Negeri 1 Bangkudu

“Bahwa dengan vaksinasi yang diberikan kepada anak tidak perlu khawatir, karena putra putri kita dalam mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah akan terlindungi dengan vaksin Covid-19,” Kata Ridwan Zakariah dalam sambutannya saat menghadiri vaksinasi anak di SD 1 Bangkudu, Senin (17/1/2022).

Orang nomor satu di Buton paling Utara ini, memerintahkan kepada guru-guru se-buton Utara agar mensosialisasikan tentang pentingnya vaksinasi kepada orang tua siswa. Dia juga menginginkan kepada seluru masyarakat Buton Utara agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terkait program vaksinasi anak, kita juga meminta peran para guru dari seluruh sekolah-sekolah yang ada di Butur untuk mensosialisasikan dan meyakinkan para orang tua anak,” Ujarnya.

Pada kegiatan vaksinasi itu, beberapa siswa yang beruntung mendapat hadiah berupa sepeda, diserahkan langsung oleh Bupati Butur, Ridwan Zakariah.

baca juga: Diduga Terjadi Maladministrasi, Pelantikan Pejabat Fungsional di Butur Bakal Dilaporkan ke Ombudsman

Salah satu sekolah yang pertama kali mendapat giliran dilaksanakannya vaksinasi anak yaitu SDN 1 Bangkudu, Kecamatan Kulisusu.(**)

One thought on “Pemkab Butur Resmi Canangkan Vaksin Covid-19 Untuk Anak Usia 6-11 Tahun”

Comments are closed.