Pemkot Apresiasi Pertamina Fuel Terminal Baubau Bantu Tanggulangi Covid-19 kesekian kalinya

BAUBAU, BP-Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melalui Sekretaris Daerah (Setda) Kota Baubau Dr. Roni Muchtar, M.Pd., menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional VII Fuel Terminal Baubau atas peran aktifnya dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Pemkot Apresiasi Pertamina Fuel Terminal Baubau Bantu Tanggulangi Covid-19 kesekian kalinya
Pemkot Apresiasi Pertamina Fuel Terminal Baubau dalam membantu Tanggulangi Covid-19 kesekian kalinya

Hal tersebut ia sampaikan saat menerima secara simbolis sejumlah bantuan untuk masyarakat Baubau terdampak Covid-19 yang di serahkan langsung oleh Fuel Terminal Manager Baubau Adi Rachman di Sekber Covid-19, Kamis (9/10), sebagaimana dirilis Kominfo Baubau.

Roni Muchtar mengungkapkan, PT. Pertamina (Persero) Fuel terminal Baubau dalam melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan Covid-19 sangat bermanfaat bagi Masyarakat serta pemerintah Baubau. Pasalnya, uapaya tersebut merupakan terobosan-terobosan yang baik dalam memanfaatkan dana CSR guna meringankan beban Masyarakat Baubau yang terdampak Covid-19.

“Ini sangat membantu masyarakat Baubau terutama yang terdampak Covid-19, sekaligus juga sangat meringankan beban pemerintah kota Baubau. Untuk itu saya mewakili Wali Kota Baubau beserta jajarannya, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fuel Terminal Baubau atas apa yang diperankan ini”, ungkapnya.

Roni Muchtar menambahkan, PT. Pertamina (Persero) Fuel Teriman Baubau merupakan contoh perusahaan yang baik. Pasalnya. PT. Pertamina (Persero) telah secara terus menerus memanfaatkan dana CSR untuk memperdayakan masyarakat guna meningkatkan perekonomian. Selain itu, pihaknya juga tengah merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Community Development.

“Kita harapkan dengan adanya Perda ini perusahaan-perusaan yang ada di kota Baubau, bisa memanfaatkan dana CSRnya agar dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Baubau”, tandasnya.

Lebih lanjut, Roni Muchtar berharap Perda tersebut tahun ini dapat dirampungkan agar peran-peran perusahaan yang ada di kota Baubau dapat terukur. Selain itu, dengan adanya Perda tersebut penggunaan dana CSR dari perusahaan-perusahaan tersebut dapat tercatat dalam penerimaan Daerah. “Agar semua trasparan dan semua jelas, baik itu satuannya, besarannya dan pemanfaatannya”, pungkasnya.

Sementara itu, Fuel Terminal Manager Baubau Adi Rachman mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina (Persero) kepada masyarakat Baubau dalam menghadapi pandemik Covid-19. Selain itu, bantuan tersebut merupakan program CSR PT Pertamina (Persero) untuk penanggulangan Covid19 di Kota Baubau.

“Diharapkan kesediaan Gugus Tugas Covid-19 Baubau dapat menerima bantuan CSR PT Pertamina (Persero) lalu kemudian disalurkan kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat khususnya dalam rangka menanggulangi Covid-19 di Kota Baubau,” pinta Adi Rachman.

Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 350 paket. Wastafel sebanyak 5 pcs. Masker kain 1000 pcs. Faceshield 200 pcs. Galon cuci tangan kecil 10 unit. Handsanitizer 25 liter. Sabun cuci tangan 10 botol (500ml).(*)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

ISTRI & ANAK ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SEDIH SAKSIKAN PEMAKAMANNYA

ANGGOTA TNI 1413/BUTON YANG DIBUNUH SAAT TUGAS OLEH SEORANG PEMUDA DI KELURHAN NGKARING-NGKARING, KECAMATAN BUNGI, KOTA BAUBAU DIMAKAMKAN DENGAN UPACARA MILITER. ANAK DAN ISTRI ALMARHUM SERDA BASO HADANG TERLIHAT SANGAT SEDIH DAN PILU MENYAKSIKAN DETIK-DETIK UPACARA PEMAKAMAN SUAMINYA. SEMOGA ALMARHUM DITERIMA DISIS ALLAH SWT DAN KELUARGA YANG DITRINGGALKAN DIBERIKAN KETABAHAN HATI. AMIN. @BAUBAUPOST TV CHANNEL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest