Peliput: Gustam Editor: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Tahun ini Pemerintah Kota Baubau menganggarkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat sebesar Rp 1 miliar. Dinas Sosial sebagai instansi yang menangani, telah membagi-bagi anggaran ini sesuai sesuai dengan bidangnya masing-masing.
“Biasanya kalau sudah ada anggaran begitu, saya langsung bagikan ke bidang-bidangnya masing-masing, jadi untuk jumlah data akuratnya bidang masing-masing yang lebih mengetahui, namun totalnya Rp 1 miliar,” kata Kepala Dinas Sosial, Drs La Ode Zulkifli saat ditemui diruangannya beberapa waktu lalu.
Lebih lanjut dijelaskan, anggaran tersebut akan dialokasikan kepada masyarakat yang mengalami masalah sosial, seperti fakir miskin, korban bencana alam, anakterlantar, korban bencana sosial, termasuk dengan perjalanan dinas.
“Jadi anggaran itu kita bagi-bagikan kepada masyarakat yang mempunyai masalah sosial, seperti fakir miskin, korban bencana alam, korban bencana sosial, pokoknya semuanya, termasuk juga dengan perjalanan dinas,” jelasnya.
Zulkifli menambahkan, Dinas Sosial mendapatkan anggaran paling kecil dari SKPD lainnya di Kota Baubau. Pasalnya, Dinas Sosial tidak memiliki kegiatan fisik seperti halnya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
“Karena dinas ini tidak memiliki kegiatan fisik, jadi mungkin untuk anggaran terkecil itu sudah disini,” tutupnya. (#)

Pin It on Pinterest