Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi mempertemukan Wali Kota Baubau dan Bupati Buton di Kendari, Senin (25/01). Pertemuan ini terkait serah terima aset dari Kabupaten Buton ke Kota Baubau.

Gubernur Sultra Ali Mazi memediasi pertemuan Wali Kota Baubau AS Tamrin dan Bupati Buton La Bakry terkait permasalahan aset

Langkah mediasi Gubernur Sultra, Ali Mazi mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau. Hal ini disampaikan Plt Kadis Kominfo Baubau, La Ode Darussalam kepada awak media.

“Alhamdulillah mewakili Pemkot Baubau, kami memberikan apresiasi yang besar kepada Gubernur Sultra yang memediasi dan memfasilitasi kedua pimpinan daerah dalam hal ini Wali Kota Baubau dan Bupati Buton,” ucapnya.

Lanjut Darussalam, pertemuan dua kepala daerah ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Tidak hanya Wali Kota dan Bupati, turut hadir juga ketua DPRD, sekda, dan jajaran dari masing-masing daerah.

“Telah dilaksanakan kesepakatan bersama dalam pertemuan yang difasilitasi Gubernur Sultra, sehingga persoalan ini telah terselesaikan dengan baik,” katanya.

Plt Kadis Kominfo La Ode Darussalam bersama jajarannya memberikan keterangan pers tentang mediasi aset Baubau-Buton oleh Gubernur Sultra

Persoalan yang ada kata dia, tidak akan memutus persaudaraan erat antara Kabupaten Buton dan Kota Baubau. Tujuan mediasi Gubernur Sultra untuk mempersatukan dua daerah yang masih satu rahim ini.

“Kita tidak akan terpisah hanya karena persoalan aset ini,” ujarnya.

Pihaknya dalam hal ini tidak membahas masalah teknis dari penyerahan aset. Semua dikembalikan kepada Wali Kota Baubau dan Bupati Buton.

baca juga: TK Widya Kumara Tetap Laksanakan Pembelajaran Laring

“Tidak ada hal-hal yang harus dipertentangkan lagi tentang masalah aset,” imbuhnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *