Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP- Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Baubau bersama seluruh Organiasasi Perangkat Daerah (OPD) akan kembali berupaya mensukses pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun dan Lansia. Hal itu diungkapkannya usai menerima arahan dari Plt Walikota Baubau untuk memaksimalkan vaksinasi kepada anak dan Lansia.

Ilustrasi prlaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 hingga 11 tahun

Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd mengatakan, untuk pencapaian vaksinasi dosis I untuk usia 12 tahun keatas hingga Lansia telah mencapai angka 73 persen, dimana angka tersebut dinilai telah melewati angka standar pencapaian yang diberikan pemerintah pusat yakni 70 persen.

” Allhamdulilah kita Kota Baubau telah berada pada tingkatan pencapaian 73 persen,” ujarnya.

Dikatakan, untuk arahan Plt Walikota Baubau terkait pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 tahun keatas dan Lansia, telah disampaikan secara jelas dan ia juga telah meminta petunjuk secara teknis terkait pelaksanaannya nanti. Semoga dalam pelaksanaannya nanti bisa dilaksanakan dengan sukses tanpa adanya hambatan.

” Yang pasti Pemerintah Kota Baubau melalui pengarahan Walikota akkan berupaya mewujudkan target -target yangbtelah ditetapkan oleh pemerintah pusat terkait tentang program vaksinasi, baik yang kemarin (usia 12 hingga lansi) yang telah kita capai dan akan terus berjalan, serta untuk anak usia 6 hingga 11 tahun,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Baubau, Marfiah Tahara, SKM, mengatakkan jika saat ini regulasi pemberian vaksin kepada anak usia 6 tahun keatas sudah berubah. Kemarin syarat pemberian vaksin kepada anak, apabila daerah tersebut pemberian vaksin kepada lansia dan dosis II untuk usia 12 tahun keatas mencapai angka 60 persen.

baca juga: Perumahan Baubau City View Simpang Lima, Tawarkan Hunian yang Nyaman Hingga Nikmati Sunset dari Puncak

” Namun kemarin sudah datang lagi surat edaran untuk kita laksanakan lagi. Untuk Kabupaten/Kota sejak 16 Januari karin mulai dilaksanakan,” tutupnya. (*)

Comments are closed.