Sekda Baubau Dr Roni Muhtar


-Roni Muhtar : Pelaksanaannya Harus Mematuhi Aturan Protokol Covid-19

BAUBAU, BP- Pemerintah Kota Baubau beberapa waktu lalu telah membahas sejumlah point aturan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Baubau. Diantaranya terkait kebijakan penyelenggaraan hajatan pesta pernikahan yang akan gelar oleh masyarakat Kota Baubau dalam waktu dekat ini.

Sekda Baubau Dr Roni Muhtar
Sekda Baubau Dr Roni Muhtar

Hal itu diungkapkan oleh Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd yang juga menjabat sebagai Sekertaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Baubau, Jumat (25/09).

” Khusus untuk yang acara pesta pernikahan, bahwa bagi yang terlanjur mengedarkan undangan dan memesan tempat untuk pelaksanaan pesta pernikahannya tidak mungkin dihentikan. Tetapi ini yang perlu digaris bawahi, dalam pelaksanaannya mematuhi petunjuk aturan yang di atur dalam protokol Covid,” ujar Roni.

Dikatakan, dalam pelaksanaan pesta pernikahan nantinya pihak pemerintah juga akan hadir guna memantau penerapan protokol Covid.

Untuk sementara kebijakan pelaksanaan pesta pernikahan diberlakukan hingga akhir bulan Oktober, namun demikian pihaknya juga akan terus mengkaji dan mengevaluasi pelaksanaan kebijakan tersebut.

” Untuk saat ini kesepakatan yang kita bangun sampai Oktober, tetapi tetap terus akan dievaluasi,” ungkapnya.

Ia berharap, kepada seluruh masyarakat Kota Baubau agar terus menumbuhkan kesadaran diri matuhi dan menjalankan secara ketat protokol kesehatan di era penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi saat ini.(**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest