Bioskop Cinepolis Baubau

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Sejumlah objek wisata di Kota Baubau sudah mulai diizinkan buka. Tidak terkecuali tempat wisata buatan seperti bioskop.

Pemberian izin pembukaan bioskop ini dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata (Dispar) Baubau, Mohammad Abduh saat dihubungi, Kamis (26/11). Diakuinya jika tempat wisata termasuk bioskop sudah direlaksasi.

Bioskop Cinepolis Baubau
Bioskop Cinepolis Baubau

“Iya sudah ada, saya sudah tanya pak Kadis informasinya bahwa untuk beberapa objek wisata sudah ada relaksasi, maksudnya ada pelonggaran-pelonggaran,” ungkapnya.

Meski sudah diizinkan untuk membuka tempat usahanya, namun pengelola tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, mencuci tangan, jaga jarak, dan pakai masker.

“Kalau sudah membuka, aturan standar itu harus mereka terapkan,” tandasnya.

Dispar Baubau akan melakukan pengawasan secara berkala, terkait izin relaksasi yang diberikan. Pihaknya mengaku tengah menyusun tim pengawas.

Jadwal tim pengawas ini nantinya akan diatur untuk meninjau obyek wisata yang telah direlaksasi. Tim mengumpulkan informasi mengenai perkembangan izin pembukaan tempat usaha, bisa sebulan sekali atau tanpa sepengetahuan pengelola obyek wisata.

“Kita tidak bisa biarkan mereka buka begitu saja tanpa ada pengawasan dari kami, karena memang dinas pariwisata dianggap sebagai instansi pembina,” tuturnya.

Jika kedapatan melanggar protokol kesehatan, maka pihaknya akan melakukan peneguran baik itu lisan maupun tertulis.

BACA JUGA: Dispar Baubau Tak Bisa Larang Tempat Wisata Buka Lebih Awal

Pihaknya berharap relaksasi atau pemberian izin dibukanya tempat usaha pariwisata ini, bisa kembali meningkatkan ekonomi masyarakat. “Jangan lagi stagnan seperti kemarin, tetapi tetap kembali kepada protokol kesehatan,” harapnya.

Sampai berita ini terbit, wartawan belum bisa mengonfirmasi ke pihak bioskop terkait izin pembukaannya. Saat didatangi bioskop sedang tutup. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest