Peliput: Prasetio M

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota Baubau secara serentak melauching pemberian vaksin lanjutan (Booster) Covid-19 kepada masyarakat umum. Lauching pemberian vaksin lanjutan tersebut dilaksanakan dikantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Baubau, Sabtu (05/02).

Plt Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse dalam sambutannya mengatakan, secara nasional pemberian vaksinasi lanjutan (booster) secara nasional dilaksanakan pada 12 Januari 2022 dan Kota Baubau menyambuti hal tersebut, dengan melaksanakan lauching serentak hari ini.

Dikatakan, ia percaya vaksinasi dosis ketiga hari ini kepercayaan masyarakat semakin meningkat, pasalnya vaksinasi dosis I hampir mencapai angka 80 persen dan vaksinasi dosis II mencapai angka 50 persen lebih, termasuk pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu.

” Semoga vaksin ketiga ini mendapat tanggapan yang baik oleh masyarakat kita. saat ini ada varian baru seperti omicorn yang merupakan hasil mutasi dari varian sebelumnya, olehnya itu kekebalan komunitas kita perlu di perkuat kembali melalui vaksin booster,” ungkapnya.

Menurutnya, vaksin lanjutan (booster) ini merupakan hak masyarakat untuk memperolehnya, sehingga pemerintah selalu siap dalam memberikan pelayanan vaksinasi melalui fasilitas kesehatan yang ada di Kota Baubau.

” Saya menyambut baik kehadiran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, Ketua DPRD Kota Baubau, seluruh OPD dan Forkopimda Baubau, ini merupakan bentuk pernyataan kita bersama bahwa kita siap mensukseskan vaksinasi lanjutan ini,” terangnya.

baca juga: La Ode Ahmad Monianse Buka Rapat Kerja Kepala Bappeda Se-Sultra

Untuk diketahui, pada lauching tersebut Ketua DPRD Kota Baubau, Kabag Ops Polres Baubau, Kasdim 1413/ Buton dan sejumlah kepala OPD dan staff Pemkot Baubau melakukan vaksinasi lanjutan (booster). (*)