BAUBAU, BP- Dalam memperingati hari ibu, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau ingin memaksimalkan peran perempuan dalam pemerintahan. Wakil Walikota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan hari dengan hari ibu ini kita dapat memberikan peran kepada perempuan yang sebagian besar mengurus rumah tangga.

“Hari ibu ini adalah suatu hari kita mencoba merefleksi diri lagi sudah sejauh mana kita memberikan peran maksimal kepada perempuan baik yang mengenai pembangunan, yang selama inikan kita mengenal perempuan ini mengenal perempuan itu hanya sebagai bekerja di rumah,” katanya kepada jumlah media.

Lanjut, pihaknya juga akan memberikan ruang kepada perempuan untuk dapat melakukan aktifitasnya baik di dunia politik, ekonomi maupun bidang-bidang lainnya.

“Padahal perempuan pun harus kita berikan pada kesempatan bersama untuk bisa beraktifitas di ruang publik, di bidang ekonomi, di bidang politik, bidang pendidikan jadi di setiap tahun di tanggal 22 itu kita merefleksi sudah sejauh mana komitmen itu kita lakukan,” ungkapnya.

Terkait dengan pemberdayaan perempuan di lingkup pemerintahan, Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah mengangakat sedikitnya tujuh perempuan untuk menduduki jabatan eselon II.

“Kalau dibandingkan daerah-daerah lain kalau, kita tidak lagi sebagai wacana, karena bapak Wali Kota Baubau sudah pernah melakukan persamaan gender dalam memberikan peran perempuan, sebagai bukti tujuh eselon dua dalam pemerintah Kota Baubau itu diberikan pada perempuan,” ulasnya. (#)

Peliput: LM Syahrul

Pin It on Pinterest