Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kadis Pertanian Baubau, melihat-lihat bantuan Alsintan dari Kementan

Peliput: Zaman Adha

BAUBAU, BP – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan mendapatkan lagi bantuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari Kementerian Pertanian (Kementan). Sebelumnya sudah datang dua unit traktor dan satu mesin panen.

Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kadis Pertanian Baubau, melihat-lihat bantuan Alsintan dari Kementan
Sekda Baubau Roni Muhtar dan Kadis Pertanian Baubau, melihat-lihat bantuan Alsintan dari Kementan

Alsintan yang tengah ditunggu realisasinya yakni traktor 10 unit, rotari 10 unit, kultivator 6 unit, dan pompa air 5 unit. Pengadaannya masuk anggaran 2020, sehingga dalam waktu dekat akan disalurkan ke Kota Baubau.

Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kota Baubau, Muhammad Rais mengatakan, Alsintan tersebut sedang dalam proses di Jakarta. Masih sementara proses tender oleh kontraktor.

“Insya allah dalam waktu dekat ini, alat-alat yang tadi itu akan segera dikirim juga,” katanya.

Bantuan Alsintan ini menurutnya tidak terlepas dari peran Wali Kota Baubau AS Tamrin. Orang nomor satu di Baubau ini, dapat melobi pihak Kementan agar daerahnya juga mendapat bantuan Alsintan.

“Setelah dilantik jadi Kadis Pertanian, pak wali kota mengajak saya ke Jakarta untuk bertemu dengan petinggi Kementan. Akses pak wali sangat dekat dengan Menteri Pertanian,” ungkapnya.

Setelah itu lanjutnya, Rais beberapa kali ke Jakarta untuk menindaklanjuti bantuan Alsintan. Hingga Kota Baubau kini telah mendapatkan bantuan berupa dua unit traktor dan satu unit mesin panen.

“Itulah salah satu gebrakan pak wali kota yang disampaikan kepada saya. Sehingga Kota Baubau saat ini bisa mendapat alat yang langsung dari kementerian,” jelasnya.

Ke depan, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tenggara, untuk menindaklanjuti kegiatan lainnya di Kementan. (**)

Nonton Video Berikut dari YouTube BaubauPost TV Channel

Asek Goyangnya…! Ada Acara Joget di Desa Bubu-Buton Utara Ditengah Pandemik Covid19

Acara joget malam yang diadakan pemerintah Desa Bubu, Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur) yang dimana disaat pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara tengah berjibaku melawan Covid-19.
Pj Kades Bubu Riswan mengatakan bahwa acara joget malam tersebut berlangsung karena mereka sudah ada izin dari pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Bonegunu dan mereka tidak akan berani melakukan kegiatan tersebut jika ada penyampaian dari pihak kepolisian bahwa tidak bisa melakukan acara joget malam.
Kapolsek Bonegunu Iptu Muhtar Abudu pada saat di hubungi Baubau Post melalui via WhatsAppnya membatah jika pihaknya mengeluarkan izin keramaian malam pada acara joget di desa Bubu.
Senada dengan Kapolres Butur AKBP Wasis Santoso SIK pada saat dikonfirmasi Baubau Post beberapa waktu lalu, terkait acara joget yang diadakan pemerintah desa Bubu mengakui jika dirinya tidak mengetahui bahwa di desa Bubu ada acara joget dan pihak polres tidak mengeluarkan izin untuk acara malam di desa tersebut.@baubaupost tv channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest